Wabub Tana Tidung Siap Tindak Lanjuti Instruksi Dan Arahan Presiden Jokowi

Vinkmag ad

Wakil Bupati Hendrik : “APBD 2021 Difokuskan Untuk Program Prioritas Yang Dapat Dirasakan Langsung Oleh Masyarakat”

TANA TIDUNG, Lensaku – Wakil Bupati, Hendrik bersama Forkopimda Kabupaten Tana Tidung mengikuti rapat koordinasi Pimpinan Kepala Daerah seluruh Indoneaia hasil Pilkada 2020.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Repulik Indonesia (RI) langsung dibuka oleh Presiden RI Jokowi secara darimg melalui zoom meeting langsung dari Istana Negara, Rabu (14/4/2021).

Dalam arahannya, Presiden tekankan kepada seluruh kepala daerah agar dapat menggunakan ABPD tahun anggaran 2021 sebaik mungkin, fokus pada program dan kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Saya tegaskan lagi kepada seluruh kepala daerah agar bisa fokus dan terarah dalam penggunaan APBD, sehingga pelaksanaan program maupun kegiatannya mudah dipantau langsung oleh kepala daerah”, Jelas Presiden.

Selain itu, Presiden juga meminta agar proporsi pos anggaran belanja modal lebih besar dari pada belanja pegawai, mempermudah perijinan dan peluang investasi disetiap daerah serta memperbanyak program padat karya.

“Saya harap seluruh kepala daerah bisa menjalankan arahan yang sudah saya sampaikan, jangan terpaku dengan rutinitas, kepala daerah harus mampu membuat trobosan, berinovasi sehingga program – progamnya langsung dirasakan masyarakat luas”, Tegas Jokowi.

Usai menerima arahan Presiden, Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik,S.H, M.H siap dan akan menjalankan instruksi dan arahan presiden dimasa kepemimpinannya dengan Bupati Ibrahim Ali.

“Sesuai arahan dari Bapak Presiden, kami siap menjalankannya, di tahun pertama terkait dengan pengelolaan APBD 2021 kami akan fokuskan ke sejumlah program prioritas, tidak harus rata pengalokasiannya disetiap Dinas”, Ungkap Wabub.

Ditengah lesunya perekonomian di masa pandemi covid 19, Wabub mendorong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus berinovasi dan membuat trobosan baru, sehingga program – program yang nantinya dijalankan bisa berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi maayarakat.

Baca juga:  Pemkab Berau Siapkan 750 Visal Vaksin Untuk Masyarakat

“Saya minta OPD harus fokus dan bisa memaksimalkan program – program prioritas di berbagai sektor, termasuk program padat karya harus dijalankan dengan melibatkan TNI – Polri”, Terang Wabup kepada Lensaku.

Lanjut Hendrik, dengan memaksimalkan pengelolaan APBD 2021 pada program prioritas dan tepat sasaran, serta menggalakan program padat karya, peningkatan ekonomi di semua sektor bisa lebih baik lagi kedepannya, pembangunan maupun kegiatan bisa dirasakan langsung oleh maayarakat Tana Tidung, Pungkasnya. (818).

Read Previous

Kodim 0914/TNT Gelar Bukber Bersama Di Kapal Perang Kal. Bunyu Lantamal 13 Tarakan

Read Next

Kabar Gembira : Penerimaan Bintara TNI AD 2021 Sudah Dibuka Kodim 0914/TNT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *