Dari Pintu Ke Pintu, Wabub KTT Jemput Warganya Untuk Di Vaksin

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Wakil Bupati Tana Tidung (KTT), Hendrik terus menebarkan semangat dan optimisme kepada masyarakatnya untuk melawan covid-19. Hal itu dilakukan saat dirinya memimpin langsug vaksiniasi masaal di Desa Seputuk dan Desa Belayan Ari, Kecamatan Muruk Riyan pada Minggu,(25/7/21).

Dengan mengendarai motor, Hendrik langsung mendatangi rumah – rumah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin untuk sistem kekebalan tubuh di masa pandemi. Hal ini dilakukan wakil Bupati Hendrik agar warga tidak ada keraguan dan rasa takut lagi saat pemberian vaksin.

Wakil Bupati Hendrik Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Kepada Masyarakat

“Sengaja saya turun langsung ke rumah – rumah warga untuk memberikan pmahaman langsung tentang vaksin, dengan demikian warga yang belum mau divasin akhirnya bersedia untuk dilakukan vaksin. Kalau kita sudah divaksin manfaatnya adalah bisa menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19 dan vaksin ini mampu mendorong terbentuknya Herd Immunity bagi tubuh kita”, Jelas Hendrik.

Masih Kata Hendrik, ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada masyarakat yang saat itu juga langsung bersedia untuk diberikan vaksin “Patut kita syukuri, hari ini kita bisa melakukan vaksinasi kepada ratusan masyarakat khususnya yang ada di Desa Seputuk dan Belayan Ari, Saya berharap rencana vaksinasi yang akan kita laksanakan kedepan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk melawan covid-19 bersama – sama melalui vaksinasi ini, kalau kita sehat semua pasti sehat”, Ulasnya.

Ditempat terpisah, Yakub salah satu warga Desa Seputuk yang sudah melakukan vaksin tahap keduanya mengatakan, setelah menerima suntikan vaksin dirinya merasa baik – baik saja, hanya bebeapa saat aja merasakan lemas dan mengantuk, setelah itu kembali normal dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

Baca juga:  Maskapai Citilink Resmi Buka Rute ke Berau

“Memang setelah divaksin hanya beberapa menit saya merasakan lemas dan menganuk, namun setelah itu tidak ada dampak apapun bagi kesehatan saya dan saya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya”, Ujarnya.

Wakil Bupati Hendrik Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Msyarakat Yang Sudah Ikut Berpartisipasi Dalam Vaksinasi Massal Yang Diselenggarakan Pemkab KTT

Diwaktu yang sama, Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo menyampaikan, mencegah penyebaran penyakit khususnya wabah covid-19 merupakan tugas dan ewajiban semua pihak, maka dari itu pentingnya sinergi untuk terus dilakukan baik dari lembaga, pemerintah, swasta dan seluruh lapisan masyarakat harus tetap dilakukan, sosialisasi secara masif juga terus dilakukan hingga ke arus bawah.

“Kita harus bersama bahu membahu melawan penyebaran wabah covid-19, dengan kesadaran yang tinggi baik menjaga dan menerapkan protokol kesehatan serta menjalankan vaksinasi yang sudah diberikan pemerintah secara grats, maka yakin kita akan mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19”, Tegasnya.

Hingga saat ini, pemberian vaksin yang sudah dilakukan baik di jajaran TNI – Polri, Nakes, dan tenaga publik dan ASN sudah mencapai 90%, sedangkan untuk masyarakat umum masih berkisar diangka 35%. Vaksinasi massal akan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dengan harapan wabah covid-19 bisa putus dan masyarakat Tana Tidung sehat ekonomi kuat, Tutup Dandim.(818).

Read Previous

Wabub KTT Blusukan Kedalam Pasar Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin

Read Next

Khairi Dan Aurelia Paskibraka Kaltara yang Akan Bertugas di Jakarta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *