Dandim 0914/TNT Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes Usai Di Vaksin Covid-19

Vinkmag ad

ANA TIDUNG, Lensaku – Komandan Koidm 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo meninjau serbuan vaksin untuk masyarakat yang berlokasi di Gedung Pertemuan Desa Bandan Bikis, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupate Tana Tidung (KTT), Kalimantan Utara, Sabtu (31/7/21).

Dalam kesempatan itu dia mengingatkan agar warga yang sudah menjalani vaksinasi baik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas diluar rumah. Ha ini wajib dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo dan Danposal Tana Tidung Tinjau Langsung Vaksinasi di Desa Bandan Bikis, Sesayap Hilir, Sabtu (31/7/21)

“Kita semua harus menyadari bahwa penanganan wabah covid-19 harus dilakukan secara serius dan bersama – sama agar tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang – orang terdekat di sekitar kita, jadi kuncinya Protokol kesehatan adalah senjata utama untuk melawan covid-19”, Kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga memberikan edukasi kepada masyarakat Bandan Bikis terkait dengan pentingnya vaksinasi bagi perlindungan kesehatan tubuh dimasa pandemi covid-19, meurutnya sosialisasi secara masif penting dilakukan agar kesadaran masyarakat tumbuh dan tidak ada keragua lagi untuk divaksin.

“Vaksinasi covid-19 penting dilakukan untuk memberikan perlindungan kesehatan, manfaatnya setelah divaksin dapat meminimalisir penyebaran virus, membentuk anti bodi, melindungi orang-orang di sekitar dan menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity)”, Terangnya.

Istiqomah (41) warga Badndan Bikis mengatakan, selama mengikuti vaksinasi baik dari tahap pertama dan kedua saat ini tidak ada dampak buruk bagi kesehatannya, aktifitasnya sebagai karyawan di salah satu perusahaan tambang berjalan seperti biasanya.

Warga Bandan Bikis Antusias Ikuti Vaksinasi Yang Gelar Oleh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Tana Tidung.

“saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, dengan vaksinasi yang sudah diberikan alhamdulillah hingga saat ini saya dan terutama keluarga tidak ada yang terpapar wabah covid-19, setelah divaksin tahap kedua saat ini saya juga tidak merasakan dampak apapun, tetap normal dan sehat-sehat saja”,Tuturnya usai menerima vaksinasi dan Tim Dinas Kesehatan Tana Tidung.

Baca juga:  Pemancing Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Diharapkan dengan serbuan vaksinasi yang terus digalakaan tim satgas penanggulangan covid-19 Tana Tidung dapat mempercepat pencapaian Herd Immunity, sehingga penyebaran covid-19 bisa di atasi dan Tana Tidung Terbebas dari Covid-19 menuju indonesia sehat dan ekonomi bangkit, Tutup Komdan Kodim 0914/TNT. (818).

Read Previous

Pemkab Tana Tidung Tandatangani MoU dengan Universitas Borneo Tarakan

Read Next

Gedung Karantina Terpusat Covid-19 Tana Tidung Siap Difungsikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *