Disdik Tana Tidung Diganjar 2 Penghargaan Dari LPMP Kaltara

Vinkmag ad

TANA TIDUNG,Lensaku – Sukses dalam menuntaskan capaian 100% Verval TIK tahun 2021 dan kesungguhan serta Kepatutan dalam menerapkan pembelajaran di masa pandemi covid-19, Dinas Pendidikan Tana Tidung mendapatkan dua (2) penghargaan sekaligus dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (05/08/21).

Penyerahan piagam pengharagaan langsung diserahkan oleh Kepala LPMP Kaltara,DR.Jarwoko kepada Wakil Bupati ,Hendrik di ruang rapat Kantor Wakil Bupati Tana Tidung. Terlihat hadir mendampingi Wakil Bupati Hendrik, Sekda Tana Tidung Said Aqil dan Kepala Disdik Tana Tidung Jafar Sidik saat acara berlangsung.

Kepala LPMP Kaltara Dr.Jarwoko sangat mengapresiasi atas keberhasilan Kabupaten dan Kota Se-Kaltara dengan capaian kerja 100% Verval TIK 2021 secara Nasional.

“Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan Pemkab Tana Tidung tetap mempunyai komitmen tinggi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan serta mendukung program- program pendidikan pemerintah provinsi maupun pusat”, Ungkapya.

Wakil Bupati Hendrik dalam kesempatan itu juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada LPMP Kaltara, Dengan dua sekaligus penghargaan yang sudah diserahkan, ini bisa dijadikan pelecut Pemkab Tana Tidung, khususnya Disdik dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan untuk generasi muda Tana Tidung.

“Jelas, komitmen kami untuk mewujudkan KTT pintar sudah menjadi program unggulan kami, itupun sudah tertuang dalam visi dan misi kami, namun untuk mewujudkan itu semua harus didukung semua pihak, Saat ini anggaran beasiswa sudah kita alokasikan sebesar 1 Miliar selama satu tahun, sedangkan sebelumnya hanya teralokasikan 240 juta pertahun”, Jelas Wakil Bupati.

Terkait dengan kesungguhan dan kepatutan dalam penanggulangan pandemi covid-19, hinga saat ini Pemkab Tana Tidung terus responsif terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam penanggulangan wabah covid-19 yang selama ini melanda.

Baca juga:  Pesimis Gedung Indoor Dapat Terealisasi

“Sejak SKB empat kementrian diberlakukan pada 8 April 2021 lalu, Pemkab Tana Tidung selalu menerapkan dalam proses belajar mengajar, namun setelah adanya instruksi Kemenrian Dalam Negeri dan Gubernur Kalimantan Utara yang menyatakan Kabupaten Tana Tidung termasuk dalam PPKM level 3 maka saat ini proses pembelajaran di sejumlah sekolah di Tana Tidung melalui daring”, Terang Hendrik.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Tana Tidung agar tetap menjaga kesehatan serta tetap menerpakan protokol kesehatan secara ketat, sehingga kita terlindung dari virus covid-19, wujudkan KTT sehat, KTT Kuat dan Sejahtera, Pungkasnya. (818).

 

Read Previous

Polda Kaltara Siapkan Langkah Antisipasi Kebakaran Hutan

Read Next

Tanah Longsor di Tarakan, Satu Orang Meninggal Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *