Wagub Kaltara Lantik Wabub KTT Sebagai Ketua Dewan KORMI Tana Tidung Masa Bakti 2021-2025

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Bertempat di Gedung Pendopo Djaparudin Kabupaten Tana Tidung, Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP resmi melantik Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik sebagai Ketua Dewan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) periode 2021-2025, Selasa (10/08/21).

Dalam sambutannya, Yansen TP beharap pengurus KORMI yang baru saja dilantik bisa menghidupkan olahraga rekreasi masyarakat di Bumi Upun Taka, diyakini Tana Tidung memiliki potesni olahraga tradisional sesuai dengan kultur dan budayanya untuk bisa diangkat ke permukaan dan bisa ditampikan baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Selain untuk kebugaran olahraga rekreasi masyarakat bisa dijadikan wadah untuk memperkenalkan pontensi budaya daerah, keberadaan KORMI juga bisa dijadikan perekat masyarakat Tana Tidung dan saya yakin, dengan dinahkodai Wakil Bupati Hendrik, KORMI Tana Tidung bisa berjalan baik mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa – desa”, Harapnya Usai melakukan pengambilan sumpah pelantikan pengrus KORMI Tana Tidung.

Terima kasih dan apresiasi juga disaampaikan mantan Bupati Malinau kepada Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali yang sudah memberikan ruang dan dukungan terbentuknya KORMI Tana Tidung, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang yang sudah mendukung penuh keberadaan KORMI di Kaltara.

“Secara Khusus saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah memberikan angaran sebesar 3 Miliar untuk KORMI Kaltara, Saya selaku Ketua KORMI Kaltara juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tana Tidung yang sudah memberikan ruang untuk KORMI di Tana Tidung”, Ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Hendrik menyapaikan terima kasih kepada Gubernur Kaltara yang sekaligus sebagai ketua dewan pembina KORMI dan Wakil Gubernur sebagai Ketua yang sudah memberikan kepercayaan untuk mengibarkan KORMI di Kabupaten Tana Tidung.

Baca juga:  Sebanyak 36 Ormas dan 4 Yayasan memiliki SK berstatus mati

“Ini merupakan kehormatan yang besar bagi saya dan pengurus KORMI Tana Tidung, secara langsung kita dilantik oleh Ketua KORMI dan dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, untuk itu kami sebagai pengurus KORMI Tana Tidung yang baru saja dilantik akan segera menyusun rencana kerja untuk menghidupkan KORMI di seluruh wilayah Kabupaten Tana Tidung’, Jelas Hendrik saat memberikan sambutan usai dilantik.

Menurut Hendrik, dengan budaya dan kearifan lokal masyarakat Tana Tidung, KORMI bisa dijadikan wadah baru untuk mengembangkan dan melestarikan olahraga tradisional yang berbasis nilai – nilai budaya nusantara.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tana Tidung untuk terus melestarikan olahraga – olaraga tradisonal yang kita miliki, tingkatkan terus kebugaran jasmani kita melalui olahraga rekreasi masyarakat”, Ajak Wakil Bupati.

KORMI Kalimantan Utara pada kesempatan itu juga memberikan bantuan langsung uang 50 juta kepada KORMI Tana Tidung yang nantinya dipergunakan sebagai dana pembinaan KORMI ditingkat kecamatan hingga desa-desa. (818).

Read Previous

HUT KTT ke 14, Landasan Transformasi Tumpuan Menuju Kabupaten Tana Tidung Lebih Baik

Read Next

Desa Seputuk Terang Benerang, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati dan Wakil Bupati

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *