Warga Keluhkan Mahalnya Biaya Pemasangan Meteran PDAM

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Salah satu warga di Desa Tidung Pale, Kecamatan Sesayap ini mengeluh lantaran tidak adanya informasi yang jelas dari pihak Perusahaan Darah Air Minum (PDAM) Tana Tidung terkait standart biaya pemasangan baru meteran PDAM di setiap rumah.

Seperti yang dialami Hanifa, warga Tideng Pale ini, ia megeluh dengan biaya pemasanaan meteran PDAM dirumahnya yang mencapai jutaan rupiah, bahkan material seperti pipa air juga harus disiapkan untuk penyambungan dari pipa induk PDAM.

“Saya mau pasangan jaringan baru dirumah, tapi kenapa saya harus disuruh menggali sendiri dan menyediakan pipa sambungan ke pipa milik PDAM, yang membuat saya kecewa lagi biaya yang harus disiapkan sebesar 2,5 juta, apakah ini wajar”, Keluh Hanifa.

Lanjut Hanifa, saat ditanyakan ke petugas PDAM terkait mahalnya biaya pemasangan meteran baru, ia tidak mendapatkan informasi secara rinci dan jelas.

“Saya langsung tanya ke petugas yang mau masang, namun tidak ada jawaban yang jelas, termasuk kenapa kita harus menyediakan pipa, alasanya PDAM hanya menyediakan satu pipa setiap pemasangan meteran baru” Imbuhnya.

Terkait hal ini, Plt Direktur PDAM Tana Tidung Akiyambir Andi Prasetyo belum bisa memberikan keterangan, saat dihubungi melalui telpon beberapa kali dari Lensaku.id, pihaknya tidak merespon hingga berita ini diterbitkan. (818)

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

Read Previous

Percepatan Herd Immunity, Program Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan

Read Next

Jadi Irup Penurunan Bendera Merah Putih, Ini Pesan Wabub Untuk Masyarakat KTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *