Percepatan Herd Immunity, Program Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Agar tercapainya Herd Immunity secara maksimal, vaksinasi di wilayah Kabupaten Tana Tidung terus dilakukan oleh Tim Satgas Penanggulangan Covod-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, apalagi belakangan ini grafik kasus covid-19 terus meningkat.

“Percepatan vaksinasi terus kita lakukan untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity), saya berharap masyarakat bisa mendukung penuh program ini, sehingga penyebarluasan virus bisa kita putus dengan memaksimalkan vaksinasi”, Imbau Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo yang juga menjadi juru bicara Satgas covid-19.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Lakukan Vaksinasi mulai dari anak-anak, remaja dan lansia dan masyarakat Petani di SD 001 Desa Sedulun, Kamis (12/08/21).

Berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung di Bulan Agustus 2021, jumlah sasaran vaksinasi dosisi I dan dosis ke II masih relatif kecil dari jumlah total sasaran vaksinasi yang mencapai 21.875 orang. Sasaran yang telah divaksinasi untuk dosis pertama (I) masih diangka 5.366 orang atau 24,53%, sedangkan untuk dosis ke dua (II) masih diangka 2.729 orang  atau 12.47%.

“Sosialisasi dan edukasi sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar sadar dan memahami pentingnya vaksinasi terus kita lakukan hinga ke desa-desa. Saya berharap kesadaran masyarakat kita tumbuh dan ikut mendukung program vaksinasi untuk percepatan program Herd Immunity di Tana Tidung”, Jelas Dandim.

Dukungan dan kerjasama semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan guna memutus mata rantai virus corona yang melanda bangsa, komitmen dan taat untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diyakini apabila hal ini dilakukan secara baik, penyebaran virus covid-19 pasti bisa diatasai.

“Semua harus bersinergi dan bahu membahu untuk terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini, mulai dari diri sediri, keluarga dan orang – orang terdekat kita harus kita jaga agar tidak terpapar”,Imbuhnya.

Baca juga:  Pembangunan Gedung PCNU Berau Akhirnya Terealisasi, Ini Harapan Wabup?

“BERIKUT DATA UPDATE SASARAN YANG SUDAH DILAKUKAN VAKSINASI DI KABUPATEN TANA TIDUNG”

Data Jumlah Masyarakat Yang Sudah di Vaksin.

Read Previous

Desa Seputuk Terang Benerang, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati dan Wakil Bupati

Read Next

Warga Keluhkan Mahalnya Biaya Pemasangan Meteran PDAM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *