Pemkab Berau mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, Kalimantan Timur mulai mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil. Vaksinasi untuk ibu hamil yang dilaksanakan ini merupakan vaksinasi tahap I yang dilaksanakan di Balai Mufakat, Jalan Cendana, Kec. Tanjung Redeb, Berau pada Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi seluruh ibu hamil yang ber-KTP Berau untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi tahap 1. Hal ini dikarenakan ibu hamil masuk dalam kelompok yang rentan dan berisiko tinggi apabila terinfeksi Covid-19, Adapun kegiatan vaksinasi tahap 1 ini ditargetkan untuk 56 orang Ibu Hamil.

Ibu Hamil yang sudah bisa mengikuti vaksinasi tahap 1 covid-19 ini ialah yang sudah memasuki kehamilan antara 13 sampe 33 minggu. Jenis vaksin yang diberikan pada ibu hamil adalah vaksin Sinovac.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan vaksinasi tahap 1 ini didampingi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Drs. Iswahyudi dan Ketua PKK Berau, Sri Aslinda.

“Tentu saja saya berterima kasih pada rekan-rekan dinas kesehatan yang telah berinisiatif untuk memberikan vaksin kepada Ibu-Ibu Hamil, karena Ibu – Ibu hamil termasuk yang paling rentan”, ucap Bupati Berau, Sri Juniarsih

Kegiatan ini juga merupakan bentuk program untuk mengurangi kematian ibu hamil akibat terinfeksi Covid – 19. Hal ini juga dikarenakan sudah sebanyak 7 orang ibu hamil yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19

“Tentunya antara orang biasa dan ibu hamil mempunyai hak yang sama untuk diberikan vaksin. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada Tim Kesehatan untuk lebih diperhatikan supaya ibu hamil di Kabupaten Berau dapat diberikan vaksin.”Tambah Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Ditempat yang sama, Dewi Novianti (23) warga Kelurahan Sambaliung yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi tahap I mengatakan, setelah dilakukan vaksinansi dirinya tidak merasakan reaksi sakit maupun gejala lainnya.

Baca juga:  Dukung Pengembangan Ekowisata dan Konservasi Satwa Liar di Long Sam

“Biasa – biasa saja, saya tidak merasakan sakit maupun efek samping lainnya”, Ujarnya usai divaksin. (CH/818).

Read Previous

Kodim 0914/TNT Gelar Wasbang Untuk Generasi Milenial KTT

Read Next

Pilkades Tasuk : Baru 2 Balon Kepala Kampung Mengebalikan Formulir dan Menyerahkan Berkas Persyaratan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *