Pilkades Tasuk : Baru 2 Balon Kepala Kampung Mengebalikan Formulir dan Menyerahkan Berkas Persyaratan

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku –  Pemilihan Kepala Kampung secara serentak yang akan digelar pada November 2021 di 9 Kecamatan, 28 Kampung di Kabupaten Berau sudah memasuki tahapan pendaftaran dan pengumpulan berkas persyaratan Bakal Calon (Balon) Kepala Kampung.

Kampung Tasuk, Kecamatan Gunung Tabur salah satunya yang akan mengadakan pesta demokrasi untuk Pemilihan Kepala Kampung periode 2021-2027.

Tengki Effendi, selaku Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Kampung Tasuk menginfokan bahwa sampai hari Senin (06/09/2021) dari 7 orang bakal calon hanya 2 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dan mengumpulkan berkas persyaratan.

Tahapan Pemilihan Kepala Kampung Tasuk 2021-2027

“Untuk sementara yang mengambil formulir 7 dan yang mengembalikan formulir hari ini baru 2 Balon atas nama Wismansyah dan yang kedua Nina Hartati, artinya disini kita masih menunggu pengembalian berkas dari  5 Balon Kepala kampung” tutur Tengki Effendi.

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, apabila bakal calon yang belum mengembalikan formulir pendaftarannya Pada 6 September 2021, maka bakal calon tersebut tidak bisa mengikuti tahapan berikutnya atau tidak bisa mengikuti pemilihan Kepala Kampung Tasuk 2021 -2027.

Sedangkan bagi bakal calon Kepala Kampung yang sudah menyerahkan berkasnya hari ini, sesuai tahapan akan dilakukan penelitian dan klarifikasi berkas kepada instansi yang berwenang dari persyaratan adminitrasi masing masing calon.

“Setelah dilakukan penelitian berkas, kita masih berikan kesempatan bagi bakal calon untuk melakukan perbaikan apabila masih ada kekurangan, batas waktu perbaikan bisa dilakukan sebelum masuk tahapan penetapan calon kepala kampung yakni pada tangal 5 Oktober 2021, Terangnya.

Di waktu yang sama, bersama sejumlah relawannya, Nina Hartati, salah satu bakal calon yang ikut berkontestasi pada pemilihan Kepala Kampung Tasuk mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Kampung Tasuk untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan sejumlah berkas persyaratan lainnya.

Baca juga:  Wakil Berau Masuk 6 Besar, Ini Pesan Bupati Untuk Duta Budaya Kaltim 2022!

“Allhamdulillah hari ini kita sudah melakukan pendaftaran dan menyerahkan berkas persyaratan lainnya, selanjutnya kita tinggal menunggu keputusan dari panitia”, Kata Nina Hartati saat ditemui Lensaku usai mendaftar.

Disingung  terkait dengan kelengkapan berkas yang diserahkan kepada panitia pemilihan, Nina Hartati menegaskan kalau berkas persyaratan sudah dilengkapi sesuai dengan syarat yang sudah ditetapkan panitia.

“Sudah jauh – jauh hari  kita sudah siapkan berkasnya, Alhamdulillah sudah kita lengkapi sesuai dengan apa yang di syaratakan, selanjutnya kita tunggu hasil verifikasi dari panitia”, tambah Nina Hartati kepada Lensaku. (CHR/818).

Read Previous

Pemkab Berau mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Read Next

DPRD Tana Tidung Dorong Pemkab Fokus Membangun Pusat Pemerintahan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *