Bupati Berau, Sri Juniarsih Apresiasi Kegaiatan Serbuan Vaksin Yang Digelar TNI AU

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI AU yang melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat Berau.

Serbuan vaksin yang digelar di Bandara Kalimaru Kabupaten Berau ini dilaksanakan selama empat hari kedepan sampai 11 September 2021 dengan menyediakan 10.000 dosis vaksin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI AU, Polri dan tim medis atas terlaksananya serbuan vaksin untuk masyarakat Berau”, Ungkapnya di sela-sela kunjungannya di Bandara Kalimaru.

Hal yang sama juga disampaikan Sri Juniarsih kepada masyarakat Berau yang sudah mendukung program pemerintah dalam penaggulangan wabah covid-19 melalui vaksinasi yang saat ini terus berjalan.

“Allahamduliah, warga berau sengat antusias mengikuti vaksinasi di hari pertama ini, saya yakin dengan banyaknya warga berau yang sudah divaksin bisa mempercepat Herd Immunity atau kekebalan kelompok sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19”, Terang Bupati.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto menjelaskan, untuk serbuan vaksin dihari pertama pihaknya menyediakan 2500 dosis Sinovac. Untuk tenaga medis yang diterjunkan ada 50 personil tim medis dari angkatan laut dan 50 tim medis lainnya dari tim kesehatan Kabupaten Berau.

“Untuk menghindari kerumunan, kita sudah lakukan pembagian kupon diawal bagi warga yang mau divaksin, mekanisme prokes juga kita lakukan secara ketat dan terarah, sehingga pelaksanaan vaksinasi dihari pertama ini berjalan lancar dan tertib.”, Jelas Dedy.

Melihat antusias warga yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin, Dedy mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Berau dan sekitarnya, apabila dari dosis yang disediakan belum mencukupi selama kegiatan berlangsung, pihaknya akan berupaya menambah dosisnya agar semua masyarakat Berau bisa divaksin.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

“Siapapun bisa mendaftar untuk mendapatkan vaksin, selain warga Berau juga bisa asal membawa KTP, Kartu Keluarga atau sejenisnya. Terkait dengan dosis yang kita sediakan selama kegiatan hanya 10.000 dosis, kalau dalam perjalanan masih ada kekuarangan maka kami akan berupaya untuk menambah dosisnya”, Ujarnya.

Perlu diketahui, program serbuan vaksinasi di Bandara Kalimaru ini akan berakhir pada 11 September 2021, bagi masyarakat yang belum mendaptkan vaksin di hari pertama bisa kembali untuk mendaftarkan di hari kedua, cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga atau identitas lainnya.

“Apabila dalam empat hari masih ada sisa dosisnya, maka kemungkinan besar akan kita perpanjang hingga lima hari sampai dosis yang kami siapkan bisa dimanfaatkan masyarakat”, Pungkas Dedy. (Chr/818).

Read Previous

Dinas Kesehatan Berau Pastikan Pelaksanaan Vaksin Massal di Bandara Berjalan Lancar

Read Next

Aparat Gabugan Gelar Apel di Kantor DPRD Tana Tidung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *