Hari Terakhir Vaksinasi, Pangkogabwilhan II Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI AU dan Masyarakat Berau

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E. pada hari Sabtu (11/09/2021) kemarin meninjau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diadakan oleh TNI AU. Didampingi dengan Gubernur Kalimantan Timur Dr. H. Isran Noor dan Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih S.E., Pangkobawilhan II memastikan bahwa kegiatan vaksin massal tersebut dapat sesuai dengan target yakni 10.000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat Berau. Adapun kegiatan tersebut merupakan hari terakhir dari seluruh rangkaian acara serbuan vaksinasi yang dimulai dari tanggal 8 September 2021 lalu.

Pada kegiatan tersebut, Pangkogabwilhan II menyampaikan apresiasinya kepada segenap TNI AU yang terdiri dari Koopsau II, Lanud Dhomber dan Lanud Anang Busra Tarakan. Melalui sambutannya, Pangkogabwilhan II menyampaikan ungkapan terima kasih kepada TNI AU yang bertugas. Kemudian, Pangkogabwilhan II juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT. Berau Coal, Yayasan Dharma Eka Tjipta Widjaja, Sinar Mas Group, dan Yayasan Budha Tzu Chi serta seluruh elemen masyarakat Berau yang telah berpartisipasi pada kegiatan vaksin massal tersebut.

Pangkogabwilhan II Marsdya Imran Baidirus, S.E. dalam kegiatan vaksinasi ini melakukan blusukan pada masyarakat yang diberikan vaksin. Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak bertujuan untuk membuat masyarakat kebal, melainkan untuk menciptakan imun di dalam tubuh agar tubuh dapat melakukan perlawanan terhadap virus Corona yang masuk ke dalam tubuh. Pangkogabwilhan II juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

“Vaksin ini tidak membuat kita kebal, jadi setelah divaksin ini tetap 3M nya dilaksanakan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan” ujar Pangkogabwilhan II Marsdya Imran Baidirus, S.E. dalam blusukannya pada kegiatan vaksinasi di Bandara Kalimarau tersebut.

Baca juga:  Wacana Penghapusan Tenaga Honorer 2023 Dapat Menyaring Pegawai Berkualitas?

Mengenai antusiasme masyarakat Kabupaten Berau, Pangkogabwilhan II menyampaikan rasa bangga kepada kesadaran masyarakat Berau dalam menyikapi kondisi pandemi ini sehingga masyarakat berbondong-bondong mengikuti serbuan vaksinasi ini dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Di hadapan Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, M.Pd., beliau mengapresiasi animo masyarakat Berau yang mau divaksin sehingga dapat mendukung harapan pemerintah melalui program percepatan vaksin ini untuk menuju herd immunity.

“Ya kita sangat senang, karena ini harus sinkron antara ketersediaan vaksin, ketersediaan tenaga kesehatan, dan kesadaran masyarakat yang mau divaksin” tutur Pangkogabwilhan II.

Adapun hasil dari Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Berau oleh TNI AU ini diperoleh data 10.441 masyarakat Berau yang telah diberikan vaksin. Ini merupakan rekor yang sangat besar mengingat konsentrasi vaksinasi di Berau yang masih kecil dan belum merata ke seluruh daerah. (Chr)

Read Previous

Klarifikasi Komisi I DPRD Tana Tidung Terkait Dengan Pemberitaan Monitoring Di Kecamatan Tana Lia

Read Next

Cegah Penyelewengan, Kejari Bulungan Beri Pendampingan Hukum Penggunaan Anggaran 2021 Di Lingkup Pemkab Tana Tidung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *