Wabub Hendrik Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih Kepada BPBD Kaltara dan Satgas Covid-19 KTT

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Wakil Bupati Hendrik sampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara terkait dengan program yang dijalankan di Tana Tidung yakni melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian ribuan masker kepada masyarakat.

Ucapan yang sama disampaikan kepada Tim Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan covid-19 Tana Tidung yang turut membantu mensukseskan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker oleh BPBD Kaltara.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Tana Tidung menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya atas upaya dan kerja keras dari semua pihak dalam penanggulangan covid-19 di Tana Tidung, baik dari BPBD Kaltara, BPBD KTT, TNI-Polri, Tim Kesehatan dan masyarakat KTT yang terus mendukung juga program vaksinasi yang sementara terus berjalan”, Beber Wabub Hendrik.

BPBD Kaltara dan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Tana Tidung Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Sejumlah Fasilitas Umum di KTT

Lanjut Hendrik, penyebaran virus covid-19 yang belum kunjung reda hingga saat ini tentunya sangat membatasi aktifitas kita sehari-hari dan juga seperti yang kita ketahui bersama dalam beberapa kurun waktu terakhir, peningkatan kasus covid-19 di hampir seluruh wilayah provinsi Kaltara terus terjadi, sehingga pemerintah mengambil kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada level 3 dan 4 di wilayah provinsi Kaltara.

Untuk itu, pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah perlu dilakukan secara masif. Selain itu, percepatan program herd immunity atau kekebalan kelompok juga harus didukung oleh masyarakat guna menjaga kekebalan tubuh dari virus.

“Semua upaya harus dilakukan bersama-sama agar penanggulangan covid-19 bisa berjalan dengan baik, terutama singkroniasi program baik dari pemerintah pusat maupun daerah harus sejalan dalam pelaksanaan dilapangan, bersinergi untuk mempercepat pemulihan kesehatan, ekonomi dan mengakhiri pandemi di negara kita”,Kata Wabub.

Baca juga:  Sinergi Kendalikan Inflasi dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Jangan kendor, tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun kalian berada, sayangi diri sediri, keluarga dan orang –orang disekitar anda dengan menerapkan 5 M yakni, sering mencuci tangan setelah beraktifitas, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah apabila tidak mendesak. Mari bersama-sama putus mata rantai penyebaran covid-19”, Ajak Wabub Hendrik. (818).

Read Previous

BPBD Kaltara Semprotkan Desinfektan Di Sejumlah Fasum DI KTT

Read Next

Kodim 0914/TNT Gelar pembekalan Kader Rakyat Terlatih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *