BPBD Kaltara Semprotkan Desinfektan Di Sejumlah Fasum DI KTT

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sasar sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Tana Tdung (KTT) untuk dilakukan penyemprotan desinfektan, hal ini dilakukan sebagai upaya Pemprov Kaltara dalam penanggulangan wabah virus covid-19.

Dibantu oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan covid-19 Tana Tidung yang terdiri dari BPBD KTT, TNI-Polri, Diskominfo dan Dinas Kesehatan KTT, BPBD Kaltara juga membagikan 2.000 masker kepada masyarakat Tana Tidung.

Di sela kegiatan, Kepala BPBD Kaltara, Jonfran Labo menyampaikan, di masa pandemi covid-19 BPBD Kaltara melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan akan dilakukan disejumlah daerah di Provinsi Kaltara.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita dalam penanggulangan covid-19 di Kaltara, rencanananya kita akan lakukan disejumlah daerah, untuk Kabupaten Tana Tidung merupakan Kabupaten pertama yang kita sasar. Kegiatan juga sudah kita laporkan ke Gubernur Kaltara, Sekprov dan Asisten I Kaltara”, Jelas Jonfran Labo.

BPBD Kaltara dan TIm Satgas Covid-19 KTT Semprotkan Desinfektan Disejumlah Tempat Ibadah Di Tana Tidung

Dalam pelaksanaanya, sejumlah fasilitas umum seperti pelabuhan, tempat ibadah, pasar, dan fasilitas pendidikan menjadi titik fokus kegiatan penyemprotan desinfektan, termasuk sejumlah perkantoran pelayanan publik juga mendaptkan semprotan cairan desinfektan.

“Target kita dalam kegiatan ini adalah fasilitas umum yang kerap adanya aktifitas masyarakat sehari-hari, kita seterilkan dengan penyemprotan desinfektan. Untuk masker kita sudah bagikan 2.000 masker kepada masyarakat KTT”, Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBD KTT, Darwis menambahkan bahwa Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menangani pandemi, intinya penanganan pandemi ini tidak bisa hanya ditangani Satgas sendiri, namun semua pihak harus berkaloborasi untuk menangani pandemi covid-19.

Baca juga:  Upaya Menggaet Maskapai Baru, Dishub Berau Menghadap ke Kemenhub

“Semua harus bersinergi dan bahu-membahu menangani virus yang masih melanda daerah kita, termasuk masyarakat, dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, ini merupakan bentuk perlawanan kita terhadap penyebaran covid-19”,Terang Darwis.

Ia juga berharap, dengan segala upaya pemerintah dalam penanggulangan covid-19 dan peran aktif masyarakat dapat memuus mata rantai penularan covid-19, sehingga perekonomian dan aktifitas masyarakat kembali normal, Pungkasnya. (818).

Read Previous

Kebakaran Di Sambaliung, Bupati Kunjungi Langsung Kondisi Korban

Read Next

Wabub Hendrik Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih Kepada BPBD Kaltara dan Satgas Covid-19 KTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *