Silaturahmi Pengurus DPD KNPI Berau 2021-2024, Ketua Umum Ajak Pemuda Berau Kembali Bersatu

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Berau pada hari Jumat (17/09/2021) malam telah melaksanakan kegiatan silaturahmi untuk semua pengurus di Cafe Kopiria, Jl. Diponegoro, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur. Kegiatan ini dibarengi dengan pemberian Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing bidang yang telah ditentukan pada Rapat Formatur bulan Mei lalu.

Pada kegiatan ini, Ketua Umum KNPI Kabupaten Berau Hardiansyah, S.Sos. mengajak para pengurus DPD KNPI Berau untuk mengembalikan marwah KNPI sebagai pemuda yang bersatu dan mempunyai visi yang sama. Ia juga menerangkan bahwa organisasi pemuda di tingkat kabupaten tersebut bukanlah organisasi masyarakat (ormas), tapi sebagai wadahnya pemuda untuk belajar dan mengembangkan diri.

“Sebagaimana KNPI ini merupakan visi kita bersama, bukan visi saya. Kita harus mengembalikan marwahnya KNPI dengan belajar dari kejadian kemarin kita punya kubu-kubu, fraksi-fraksi yang berbeda bahkan ada 3 perbedaan pendapat pada saat itu, tapi melalui Musyawarah Daerah kemarin itu sudah menjadi satu.” Papar Ketua Umum KNPI Hardiansyah, S.Sos. pada saat sambutan Silaturahmi Pengurus DPD KNPI Berau.

Perlu diketahui, DPD KNPI Berau pada kepengurusan sebelumnya mengalami friksi menjadi 3 kubu yang menyebabkan wadah OKP tersebut macet. Oleh karena itu, Ketua Umum KNPI terpilih periode 2021-2024 menjadikan momen silaturahmi ini sebagai momen penyatuan kembali seluruh perbedaan pendapat kemarin.  Ia juga mengajak seluruh pengurus DPD KNPI Berau untuk berjalan pada tujuan yang sama. Sebagai bentuk realisasinya adalah dengan membangun Kabupaten Berau melalui program-program KNPI yang positif dan bermakna.

“Kita butuh peran dan support teman-teman semuanya, karena KNPI Berau ini adalah miliknya pemuda-pemudi Kabupaten Berau. Bukan miliknya ketua, sekretaris, bendahara, ketua harian, atau korcam” ujar kembali Ketua Umum KNPI Kabupaten Berau Hardiansyah, S.Sos.

Baca juga:  Miris, Seorang Pemuda Cabuli Anak Usia 7 Tahun

Adapun pengurus DPD Kabupaten Berau periode 2022-2024 ini rencananya akan dilantik pada tanggal 28 Oktober 2021 bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Ketua Umum KNPI berharap bahwa setelah pelantikan seluruh pengurus dapat menuangkan gagasan, program, dan kontribusinya untuk Berau ke depan melalui program-program yang bermanfaat bagi pemuda maupun masyarakat.(Chr).

Read Previous

Ibrahim Ali : Beasiswa KTT Dapat Diajukan Dari Awal Semester

Read Next

Jelang Porprov Kaltim 2022, Bupati Berau Tinjau Pembangunan Stadion Mini Olympic

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *