Tinjau Vaksinasi, Ibrahim Ali Berikan Satu Paket Perlengkapan Sekolah

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, pada saat pelaksanaan Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Tana Tidung (KTT), siswa SD, SMP dan SMA menjalani vaksinasi covid-19, yang berlangsung di SMP terpadu unggulan 2 Tana Tidung yang berada di Kecamatan Sesayap Hilir. Senin, 20 September 2021

Selain pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan perlengkapan sekolah kepada para pelajar yang menjalani vaksinasi covid-19, yang pada kesempatan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali.

Selain dihadiri Bupati Tana Tidung, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0914 Tana Tidung Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPBD KTT, Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kapolsek Sesayap Hilir, dan Sekretaris Kecamatan Sesayap Hilir.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali Berikan Perlengkapan Sekolah Bagi Pelajar Sekolah Dasar

Pada kesempatan tersebut Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas vaksinator yang tidak lelah melaksanakan tugasnya demi meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 di Tana Tidung.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar sangat penting dilakukan, sebagai upaya untuk melindungi para pelajar dari potensi penyebaran covid-19, dengan divaksin kata dia akan memaksimalkan perlindungan dari paparan virus, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM.

“Kepada anak-anak ku Siswa-siswi dan orang tua wali siswa agar kita jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini sudah teruji secara klinis dan sudah melewati Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan). Dan yang lebih penting lagi jangan menyebarkan berita HOAX tentang vaksin dengan mengatakan bahwa vaksin ini haram, vaksin Covid-19 ini sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesi (MUI) dan sebagai bentuk ikhtiar kita untuk menghadapi wabah Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga:  Tangani Pencemaran Di Sungai, DLHK Berau Usulkan Dua Unit Perahu Pengangkut Sampah

Maka dari itu dia berharap para orang tua tidak ragu untuk mengijinkan anak-anaknya untuk menjalani vaksinasi covid-19, karna dengan divaksin, imun tubuh akan meningkat sehingga dapat melawan virus covid-19 masuk kedalam tubuh.

“Jadi pemberian peralatan atau perlengkapan di sekolah ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan visi dari Ibrahim Ali dan Hendrik. Visi misi dan janji yang kita Suarakan saat kampanye beberapa bulan lalu, itu kita tunaikan hari ini salah satunya adalah pemberian perangkat sekolah gratis mulai dari buku sekolah celana sekolah baju sekolah semua gratis, jadi Insya Allah masa periode kami orang tua tidak perlu memikirkan lagi untuk membeli pakaian khususnya yang berkaitan dengan sekolah seperti baju celana dan lain-lain karena itu telah disediakan oleh Pemerintah Daerah” Ucap Bupati Ibrahim Ali

Read Previous

Terkait BLT Dana Desa, BPK Kaltara Warning Dinsos dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tana Tidung

Read Next

Ibrahim Ali : Beasiswa KTT Dapat Diajukan Dari Awal Semester

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *