Gelar Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Kampung, Pemkab Berau Ingatkan Hal Ini!

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau pada hari ini ( Selasa, 21/09/2021) mengadakan bimbingan teknis jelang Pemilihan Kepala Kampung Serentak tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bapelitbang, Kelurahan Karang Ambon, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini, dihadiri oleh 28 perwakilan kampung dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Berau.

Bimbingan teknis kepada setiap panitia pemilihan kepala kampung bertujuan untuk meningkatkan kemampuan panitia dalam menyelenggarakan pemilihan kepala kampung di Kabupaten Berau tahun 2021 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengevaluasi segala persiapan panitia jelang pemilihan kepala kampung di setiap kecamatan.

Pemkab Berau melalui Asisten I Berau M.Hendratno, mengingatkan kepada seluruh panitia pemilihan kepala kampung untuk memperhatikan protokol kesehatan pada saat kegiatan berlangsung. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi di Kabupaten Berau yang belum mereda.

Apalagi pada saat pelaksanaan pemilihan, Hendratno menjelaskan bahwa total ada 500 TPS di setiap kecamatan, sehingga konsentrasi masyarakat sangatlah besar dan memicu penyebaran Covid-19. Panitia pemilihan diimbau untuk menyusun prosedur pelaksanaan pemilihan yang efektif untuk mengantisipasi potensi berkumpulnya masyarakat. Mulai dari penertiban memakai masker, jaga jarak, maupun mencuci tangan saat memasuki TPS.

“Dalam setiap bimbingan, kami selalu mengingatkan seluruh panitia pemilihan kepala kampung bahwa prokes itu selalu menjadi penguatan kita dalam pandemi karena dalam pemilihan nanti ada 500 TPS dan itu dilakukan secara bertahap”,Papar M. Hendratno.

Adapun antisipasi yang akan dilakukan oleh Pemkab Berau pada saat proses pemilihan kepala kampung serentak ini adalah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat kampung dan kecamatan. Koordinasi tersebut dilakukan untuk memantau kegiatan pemilihan agar sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga:  Kakek 64 Tahun Cabuli 2 Cucunya Hingga Melahirkan

“Alhamdulillah di tiap kampung itu sudah ada Satgas Kampung atau Satgas Covid-19. Itu nanti yang akan selalu kita monitor baik dari TNI, Polri, dan aparatur yang ada” tambah M.Hendratno.

Kegiatan Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahun 2021 rencananya akan diadakan pada tanggal 2 November 2021 mendatang. Melalui kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Kampung ini, Pemerintah Kabupaten Berau berharap agar seluruh panitia dapat melaksanakan pesta demokrasi kampung ini secara jujur dan menolak keras segala tindakan kecurangan. (Chr).

Read Previous

Dishub Pastikan Kegiatan Proyek Yang Sedang Berlangsung Di Dermaga Bukan Milik Pemkab KTT

Read Next

DPRD KTT Apresiasi BKPSDM  Dalam Pelaksanaan Tes CPNS di Tarakan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *