Muscam DPD KNPI Berau Kembali Digelar, Kali Ini Giliran Kecamatan Teluk Bayur

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan digelar kembali. Agenda kali ini diadakan setelah penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum DPD KNPI Berau Hardiansyah kepada tim karateker Pengurus Kecamatan (PK) Teluk Bayur.

“Insya Allah setelah kita menggelar Musyawarah Kecamatan di 2 kecamatan, yaitu Maratua dan Gunung Tabur. Selanjutnya, kita akan melaksanakan Musyawarah Kecamatan di Teluk Bayur” ujar Nasrul selaku Ketua Karateker Musyawarah Kecamatan Teluk Bayur.

Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) akan diadakan pada tanggal 25 September 2021 mendatang di Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Proses pemilihan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) itu sendiri sudah berlangsung sampai hari ini.

“Dari tanggal 16-24 September 2021, kami mulai membentuk kepanitiaan, pengambilan formulir, pendaftaran calon kandidat, hingga pendaftaran OKP di tingkat kecamatan. Sehingga bagi pemuda yang berdomisili di Kecamatan Teluk Bayur dapat mengambil dan mengembalikan formulir daei sekarang sampai waktu yang sudah kami tetapkan” tutur Ketua Karateker Musyawarah Kecamatan Teluk Bayur.

Perlu diketahui, Musyawarah Kecamatan Teluk Bayur ini merupakan musyawarah yang ke-3. Agenda tersebut akan berjalan setelah proses yang berlangsung dari tanggal 16-24 September telah rampung.

Mengenai kriteria calon ketua, tim karateker akan membahas lebih lanjut bersama dengan panitia pemilihan. Pembahasan yang dilakukan tersebut tentunya sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI.

“Syarat calon PK akan dibahas oleh tim karateker bersama panitia sesuai dengan AD/ART organisasi. Tentunya, kita utamakan pemuda Teluk Bayur yang ambil bagian mengenai calon ketua nanti karena pemuda Teluk Bayur yang lebih memahami dinamika di kecamatan mereka masing-masing” tambah Ketua Karateker Muscam Teluk Bayur Nasrul.

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

Nasrul mengharapkan pemuda yang mendaftar sebagai calon ketua Pengurus Kecamatan (PK) Teluk Bayur memiliki visi bersama untuk membangun Bumi Sanggam ini melalui program-program positif bagi pemuda maupun masyarakat di tingkat kecamatan.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Umum KNPI Hardiansyah. Ketua Umum KNPI mengharapkan agar musyawarah di tingkat kecamatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai mengingat pada musyawarah-musyawarah sebelumnya berlangsung dengan baik.

Hardiansyah juga berharap melalui Muscam ini peran pemuda di tingkat kecamatan dapat berkontribusi dalam menghasilkan karya yang dapat menjadi teladan di kecamatan mereka masing-masing demi pembangunan daerah maupun bangsa.

Read Previous

Jelang Porprov Kaltim 2022, Bupati Berau Tinjau Pembangunan Stadion Mini Olympic

Read Next

Dishub Pastikan Kegiatan Proyek Yang Sedang Berlangsung Di Dermaga Bukan Milik Pemkab KTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *