Tana Lia Diharapkan, Jadi Daerah Pengembangan Tanaman Hortikultura

Vinkmag ad

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) terus berupaya untuk mensukseskan pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat KTT.

Pemerintah KTT kata Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, menargetkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat sebesar 70 persen lebih. hal tersebut disampaikannya pada saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat di Kecamatan Tana Lia. Kamis, (23/09/21).

Pada saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tana Lia, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para pelajar dan masyarakat atas antusiasme untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah KTT.

Bupati berharap kedepannya Kecamatan Tana Lia bisa menjadi lumbung padi dan menjadi daerah progres pengembangan tanaman hortikultura.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 dan tentunya kepada anak-anakku siswa-siswi dan orang tua wali siswa agar kita jangan takut untuk divaksin,” ,Ucap Ibrahim Ali

Pada kesempatan tersebut Ibrahim Ali juga menyerahkan bantuan perlengkapan dasar kepada para siswa-siswi untuk mendukung kegiatan belajar di sekolah.

“Saya juga menyerahkan perlengkapan sekolah untuk pelajar SD dan SMP di Tana Lia. Ini sesuai dengan janji politik kami, untuk memberikan pakaian dan buku gratis kepada para pelajar” ,Ujar Ibrahim Ali

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar, saat kunjungannya ke Tana Lia, Ibrahim Ali juga melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan dari Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan yang saat ini telah berjalan.

“Saya juga menyempatkan untuk monitoring PDAM di Tana Lia yang kabarnya sudah mangkrak hampir 15 tahun, tidak pernah hidup dan pernah diperbaiki. Kita akan inventarisir sambungan PDAM ke rumah warga, dan InsyaAllah kita akan mengoperasikan kembali PDAM di Tana Lia” ,Kata Bupati.

Baca juga:  Pemkab Berau Garap Hutan Mangrove Berkelanjutan di Teluk Semanting
Bupati, DPRD dan Komandan Kodim 0914/TNT Meninjau Lahan Pertanin Warga Tana Lia

Serta saat kunjungannya di Kecamatan Tana Lia, Ibrahim Ali juga berkesempatan menyerahkan secara langsung bantuan kepada kelompok Tani di Kecamatan Tana Lia, dengan harapan kedepannya Kecamatan Tana Lia bisa menjadi lumbung padi dan menjadi daerah progres pengembangan tanaman hortikultura.

“Saya juga sampaikan kepada masyarakat, bahwa Tana Lia memiliki Sumber Daya Alam yang cukup baik seperti gas, dan InsyaAllah ke depan akan dibangun 2 pabrik kelapa hibrida dan kelapa sawit, serta ada beberapa perusahaan yang akan berinvestasi di Tana Lia, untuk melakukan penanaman kelapa hibrida dan kelapa sawit” ,Ungkap dia

Tentunya kata dia, ini akan menjadi kabar baik untuk masyarakat, paling tidak dengan adanya pabrik di Kecamatan Tana Lia akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Kita doakan semua ini berjalan lancar, masyarakat mendapat manfaat sebesar-besarnya dari semua yang telah dilakukan”, Tutupnya (818).

Read Previous

Wabub KTT Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Muruk Rian

Read Next

Diskoperindagkop Berau Usulkan 158 Koperasi Dibubarkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *