• Sabtu, 22 Juni 2024

Bupati Sri Juniarsih Hadiri Pelantikan HMI dan Kohati Cabang Berau, Ini Pesan Bupati Kepada Pengurus Baru.

BERAU, Lensaku – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Berau dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Berau periode 2021-2022 resmi dilantik. Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, MAS., M.Pd. turut menghadiri pelantikan Pengurus Cabang HMI dan Kohati tersebut. Tak hanya itu, Ketua DPRD Berau Madri Pani, S.E. dan Wakil Ketua 1 DPRD Berau Hj. Syarifatul Syadiah, S.Pd., M.Si. juga turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Pelantikan yang diadakan di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Sejumlah pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya beserta Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Berau juga turut menghadiri momen seremoni kepengurusan HMI dan Kohati pada Sabtu (25/09/2021) malam.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus HMI Cabang Berau dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Riset PB HMI Hasan Basri Baso. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Kohati Cabang Berau  yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih HMI Cabang Berau Andi Alfian.

Ketua Umum HMI Cabang Berau Periode 2021-2022 Andi Alfian yang baru saja dilantik menyampaikan sambutannya kepada seluruh hadirin:

“Mahasiswa merupakan tonggak pembangunan bangsa, maka dari itu HMI sebagai agen perubahan mendukung segala program pembangunan daerah dan bersinergi dalam segala aspek untuk pembangunan dan kesatuan bangsa” ujar Ketua Umum HMI Cabang Berau 2021-2022 Andi Alfian.

Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, MAS., M.Pd pun menyampaikan pesannya kepada seluruh kader HMI dan Kohati. Melalui sambutannya, Bupati Berau mangatakan bahwa mahasiswa sebagai pendidikan tingkat tinggi dituntut aktif dalam berorganisasi dan menyampaikan suara rakyat. Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus HMI dan Kohati Cabang Berau Periode 2021-2022 yang baru dilantik serta menyampaikan dukungannya kepada setiap program kerja dan agenda organisasi kepemudaan tersebut.

“Semoga amanah dan menjadi teladan bagi para pemuda maupun para remaja di daerah khususnya Kabupaten Berau. HMI dan Kohati adalah wadah intelektual bagi mahasiswa Berau dan pelopor kebaikan di lingkungan masyarakat,” ujar Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, MAS., M.Pd.

Melalui pelantikan ini, seluruh pengurus HMI dan Kohati Cabang Berau Periode 2021-2022 dapat menjalankan tugas dan amanah sebagai pengurus cabang. Bupati Berau berharap HMI dan Kohati sebagai agen perubahan dapat memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan daerah maupun bangsa.(Chr/818).

Read Previous

SLBN KTT Raih Prestasi tingkat Nasional

Read Next

Wabub Hendrik Resmi Bentuk dan Kukuhkan Forum Anak Daerah KTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular