Tingkatkan Kreasi Pemuda Era Digital, Dispora Berau Adakan Pelatihan Bidang Kewirausahaan

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau adakan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Berau di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Berau. Sebanyak 15 peserta dengan targert usia 15-30 tahun dari berbagai organisasi pemuda mengikuti pelatihan kewirausahaan ini pada Selasa (05/10/2021) Kegiatan pelatihan ini

Kepala Seksi Kewirausahaan Industri Dispora Berau Aini menerangkan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menggali potensi para pemuda dalam wirausaha dari segala bidang terutama di era digital

“Seperti tema dari acara ini ialah ‘Menumbuhkembangkan Kemampuan dan Meningkatkan Soft Skill Grafis Melalui Pelatihan Desain Grafis di Era Digital’. Oleh karena itu, kami mengajak para pemuda untuk mengikuti pelatihan ini agar mereka dapat mengarahkan bakat mereka yang terpendam supaya bisa menjadi sebuah karya dan usaha. Kami juga mengajak pemuda ini untuk terlibat dalam pembangunan daerah di era digital ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Aini juga menjelaskan mengenai pelatihan kali ini difokuskan pada materi desain grafis yang ditargetkan untuk pemuda Berau yang memiliki minat untuk membuka usaha pakaian atau percetakan. Ia juga menjelaskan bahwa Dispora akan mengadakan kegiatan yang sama dengan fokus tema yang berbeda.

“Untuk kali ini kami adakan pelatihan kewirausahaan dalam bidang design grafis agar pemuda Berau yang punya minat di usaha pakaian, percetakan, ataupun media dapat diwadahi melalui pelatihan ini karena di era digital ini para pemuda memang dituntut untuk paham akan kebutuhan design grafis ini. Kami juga merencanakan kegiatan ini akan berjalan setiap tahunnya dengan fokus yang berbeda, seperti kuliner, pertanian, komputer, dsb.” tambahnya.

Adapun kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Asisten 1 Bupati Berau Hendratno. Ia mewakili Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, MAS., M.Pd yang sedang menghadiri kegiatan peringatan HUT TNI di Markas Skadron/13 pada waktu yang sama. Melalui sambutannya, ia memyampaikan pesan dari Bupati Berau terhadap kegiatan pelatihan pemuda Berau ini.

Baca juga:  Kontrakan 12 Pintu Terbakar, 6 Unit Damkar Dikerahkan

“Kami mendukung kegiatan ini dan menaruh harapan kepada pemuda yang mengikuti kegiatan ini untuk fokus dan mengaplikasikan seluruh materi yang diberikan oleh narasumber menjadi sebuah karya usaha guna pembangunan daerah. Melalui kegiatan ini, pemuda dapat berinovasi ditengah masa-masa sulit akibat pandemi ini. Kami akan terus memfasilitasi para pemuda dengan pelatihan-pelatihan lainnya melalui Dispora agar pemuda Berau dapat terus berinovasi. Kami menghimbau juga kepada Dispora Berau untuk menjadi wadah dalam menggali potensi usaha serta mengajak Pemuda Berau lainnya yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan ini,” ujar Asisten I Bupati Berau Hendratno.

Sementara itu, narasumber dari pelatihan ini diambil dari Dispora Provinsi dan juga Dispora Daerah yang memiliki pengalaman dalam design grafis dan wirausaha. Setiap pemuda yang menjadi peserta dalam pelatihan ini akan diberikan sertifikat untuk dapat melamar pekerjaan ataupun membuka usaha di bidang design grafis. (Chr).

Read Previous

6 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Berau Diberhentikan

Read Next

Gelar Budaya Adat dan Tradisi Tolak Bala, Berharap Covid-19 Terangkat Dari KTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *