• Jumat, 14 Juni 2024

Bupati Berau Dukung Penuh Pengembangan Komoditi Porang

BERAU, Lensaku – Penanaman perdana demplot budidaya tanaman porang yang di gagas oleh Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N) Kabupaten Berau di Kampung Sambakungan, Kecamatan Gunung Tabur mendapatkan respon positi dari Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian kreatif dan mandiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau telah berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan optimalisasi sektor hilir, sumber daya dan pertanian dalam arti luas dengan berbagai program yang telah ditetapkan melalui instansi terkait.

“Sektor pertanian merupakan sektor yang sangat penting sehingga menjadi perhatian serius, karena pertanian adalah sektor penggerak ekonomi masyarakat”, Kata Bupati saat menghadiri penanaman perdana porang yang mulai digemari masyarakat di Bumi Batiwakkal.

Terlebih, porang yang saat ini mulai banyak dikembangkan juga merupakan komoditi ekspor yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Tentu sektor ini memiliki potensi sangat menjanjikan bagi petani untuk terus dikembangkan.

“Porang ini memiliki banyak manfaat yang tentu memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan dan memiliki nilai ekspor yang tinggi”, Jelas Sri Juniarsih.

Lanjut Bupati, untuk itu Pemkab Berau berharap koordinasi antar instansi dalam pembinaan dan pendampingan kepada petani dapat berjalan dengan baik. Sehingga petani yang saat ini semangat mengembangkan porang untuk terus terpacu dan dapat secara berkelanjutan. Namun dalam pengembanganya tetap harus memperhatikan daya dukung lahan dan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami tentunya siap mendukung petani porang untuk terus membudidayakan tanaman ini, semoga penanaman perdana porang kali ini dapat memicu masyarakat lain untuk mengembangkan porang”, Tutup Bupati. (Jg/818).

Read Previous

4 Base Transciver Station (BTS) Siap Di Realisasikan Tahun 2021

Read Next

Ibrahim Ali Lantik 122 Pejabat Di Lingkup Pemkab Tana Tidung, Berikut 11 Nama Pejabat PPT Yang Di Rotasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular