Pembangunan Turap Sebesar 37 Miliar Di Targetkan Akhir Tahun 2021 Selesai

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bupati Sri Juniarsih meninjau langsung pembangunan turap di bantaran sungai Berau di Sambaliung. Turap sheetpile beton dibangun sepanjang 250 meter sejak tahun 2019 dan ini merupakan program lanjutan dari total panjang bibir sungai Sambaliung 1.965 meter.

Pembanguan turap sepanjang 250 meter dengan anggaran kurang lebih 37,478 miliar tersebut dilengkapi pengaman yang nantinya kawasan tersebut akan menjadi salah satu spot wisata sebagai taman rekreasi masyarakat didalam kota.

“Kawasan ini dibangun dengan dilengkapi beberapa fasilitas yang akan menjadi tempat rekreasi, sesuai dengan target, diakhir tahun ini diharapkan sudah selesai”, Ujar Bupati disela-sela kunjunganya.

Kepala Dinas PUPR Berau, Taupan Madjid paparkan progres pengerjaan turap sepanjang 250 meter kepada Bupati Sri Juniarsih.

Pembangunan turap di bantaran sungai ini selain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Kawasan yang nantinya ditata dengan rapi dan dilengkapi fasilitas pendukung ini tentunya bisa menjadi destinasi wisata yang ada di dalam kota. Masyarakat nantinya juga bisa rekreasi dan bersantai di bantaran sungai yang sudah dilengkapi pengaman dan berbagai ornamen yang menariik.

“Saya juga telah melihat desain tiga dimensinya memang sangat bagus dan saya berharap berjalan sesuai progres dan selesai tetap waktu sesuai dengan apa yang diharapkan. Sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik”, Harapnya.

Tidak hanya di bantaran Sambaliung, Pemkab Berau rencananya akan mengusulkan pembangunan  turap di beberapa kawasan baik di bantaran sungai di wilayah Kecamatan Gunung Tabur maupun di Kota Tanjung Redeb yang juga perlu dilakukan penataan dengan baik sebagai ibukota kabupaten.

Bupati Sri Juniarsih meminta agar pelaksanaan proyek bisa dirampungkan akhir tahun 2021.

“Kita akan berupaya secara bertahap memperjuangkan agar mendapatkan dukungan anggaran baik dari provinsi maupun dari pemerintah pusat. Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat penting agar dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan”, Pungkas Bupati.

Baca juga:  Syukuran Ultah Megawati di Kaltara, Menteri Risma dan Deddy Sitorus Nonton Wayang Kulit Bersama Masyarakat

Dalam kunjungannya, Bupati langsung didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Berau, Taupan Madjid dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.  (Jg/818).

Read Previous

Ibrahim Ali Lantik 122 Pejabat Di Lingkup Pemkab Tana Tidung, Berikut 11 Nama Pejabat PPT Yang Di Rotasi

Read Next

Progres Pembangunan Proyek Pelabuhan Teluk Sulaiman Sudah Mencapai 46%

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *