Progres Pembangunan Proyek Pelabuhan Teluk Sulaiman Sudah Mencapai 46%

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Kunjungan kerja Wakil Bupati Berau, H.Gamalis ke Kecamatan Biduk-Biduk dimanfaatkannya untuk meninjau langsung pembangunan Pelabuhan Teluk Sulaiman yang bersumber dari APBD II dan Benkeu Provinsi sebesar 55 Miliar.

Wabub mengatakan, dari laporan yang diterima dari pelaksana proyek, pelabuhan seluas 40,5 X 8 meter persegi ini sudah mencapai progres 46 %, baik dari pengerjaan infrastuktur dasar maupun sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Sesuai dengan perencanaan awal, pelabuhan Teluk Sulaiman akan dibangun dengan luasan 80 X 12 meter persegi, namun dampak dari refocusing anggaran yang di fokuskan untu penanggulangan covid-19, maka pembangunan pelabuhan ini berkurang luasannya menajdi 40,5 X 8 meter persegi”, Jelas Gamalis di sela-sela kunjungannya.

Untuk memenuhi target pembangunan yang sesuai dengan perencanaan awal, Pemkab Berau akan terus berjuang dan berkomunikasi dengan pemerintah pusat maupun provinsi.

“Kita akan terus melobi angaran di pusat maupun provinsi, dengan terbagunnya pelabuhan Teluk Sulaiman ini pasti akan bedampak langsung pada perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Biduk-Biduk”, Ungkapnya.

Masih kata orang nomor dua di Kabupaten Berau ini, pembangunan pelabuhan di Teluk Sulaiman ini bisa digunakan sebagai pelabuhan multifungsi, baik untuk bongkar muat maupun akses wisata. Dari pelabuhan ini bisa dijadikan akses menuju ke seluruh pulau kecil di Kabupaten Berau, seperti Pulau Derawan, Pulau Maratua, Pulau Kakaban, dan lainnya. Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berencana menjadikan Pelabuhan Teluk Sulaiman ini sebagai akses penyeberangan ke Pulau Sulawesi.

“Kita berharap, pelabuhan Teluk Sulaiman ini bisa segera rampung dan bisa beroparasi di tahun 2024, semoga dalam tahapan pelaksanaannya tidak ada kendala yang berarti dan cepat selesai tepat waktu”, Harap Wabub Gamalis. (ChR/818).

Baca juga:  Maskapai Citilink Resmi Buka Rute ke Berau

Read Previous

Pembangunan Turap Sebesar 37 Miliar Di Targetkan Akhir Tahun 2021 Selesai

Read Next

Pemkab Berau Serahkan 9 Rumah Layak Huni Ke Warga Teluk Sumbang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *