TP-PKK Kabupaten Berau Sabet Juara 1 Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional ASPEKSINDO

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Lomba Paduan Suara tingkat nasional yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) tuntas digelar. Kompetisi yang diikuti oleh 35 peserta dari seluruh Kabupaten / Kota ini telah melewati babak seleksi, hingga akhirnya keluar 2 peserta TP-PKK dari Kabupaten Batubara dan Kabupaten Berau sebagai finalis.

Pemenang lomba diumumkan bertepatan dengan agenda Munas II ASPEKSINDO pada tanggal 08 Oktober 2021 lalu di Bangka Belitung. Hasil pengumuman menyatakan Kelompok Paduan Suara TP-PKK Kabupaten Berau keluar sebagai juara 1 setelah bersaing ketat dengan Kelompok Paduan Suara TP-PKK Kabupaten Batubara.

TP-PKK Berau berhasil memenangkan lomba setelah dewan juri menilai video yang diunggah di kanal Youtube Kawasan Aspeksindo dengan memperoleh jumlah penonton sebanyak 18 ribu dan disukai oleh 5 ribu penonton.

Ketua TP-PKK Kabupaten Berau Hj. Sri Aslinda Gamalis memberikan apresiasi kepada kelompok paduan suara yang telah menorehkan prestasi di ajang nasional ini. Kelompok paduan suara yang juga tampil saat Munas II ASPEKSINDO ini diikuti oleh 19 peserta dari seluruh TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Berau.

“Tentunya kami sangat bangga sekali atas prestasi para peserta Tim Penggerak PKK dari seluruh kecamatan yang mewakili Kabupaten Berau dalam ajang nasional ini. Segala usaha dan latihan yang tidak sia-sia dan membuahkan hasil, kemenangan ini merupakan prestasi pertama Kelompok Paduan Suara TP-PKK Berau di tingkat nasional” Tutur Sri Aslinda, Ketua TP-PKK Kabupaten Berau.

Perlu diketahui, Kelompok Paduan Suara TP-PKK Kabupaten Berau telah menjalankan latihan selama 2 bulan sejak Agustus lalu untuk dapat mengikuti Lomba ASPEKSINDO ini. Dengan mengambil latar tempat destinasi wisata pesisir di Kabupaten Berau, TP-PKK Kabupaten Berau menyajikan konsep video paduan suara yang menarik untuk ditonton. (Chr.*)

Baca juga:  Kunjungan Mensos ke Kaltara Diharap Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Read Previous

Pelaksanaan PTM Di Kabupaten Berau Mulai Diterapkan, Bupati Berau Pantau Langsung KBM di 2 Sekolah

Read Next

Pemerintah Kabupaten Berau Siapkan Toko Tani Lokal Mulai Tahun 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *