• Senin, 17 Juni 2024

4 Kecamatan Di Berau Berstatus Zona Hijau Covid-19.

BERAU, Lensaku –  Turunnya level PPKM untuk Kabupaten Berau dari level IV ke level III juga dibarengi dengan kabar baik. Hal tersebut dikarenakan 4 kecamatan di Kabupaten Berau kini berstatus zona hijau Covid-19.

Dilansir dari laman Instagram @dinkesberau, seluruh kampung di 4 Kecamatan tersebut tidak mengalami penambahan jumlah kasus aktif Covid-19.  Ditambah, jumlah warga yang positif Covid-19 pada empat kecamatan tersebut kini mencapai nol kasus. Keempat kecamatan itu adalah Batu Putih, Biduk-Biduk, Pulau Derawan, dan Maratua.

Camat Biduk-Biduk, Abdul Malik, mengapresiasi kesadaran masyarakat di kecamatan tersebut dalam menanggulangi kasus Covid-19.

“Alhamdulillah untuk Kecamatan Biduk-Biduk kini sudah berstatus zona hijau. Kegiatan di kecamatan juga sudah mulai berjalan normal seperti kegiatan PKK, kegiatan UMKM, dan pelaksanaan PTM pada beberapa sekolah seperti SD, MTs dan beberapa SMP sudah berjalan normal. Kemudian, untuk capaian vaksinasi di Kecamatan Biduk-Biduk sendiri sudah 50 % masyarakat yang divaksin,” tutur Abdul Malik saat dihubungi oleh Tim Lensaku.id melaui telepon pada Rabu (20/10/2021).

Keberhasilan dalam penanggulangan covid-19 merupakan kerja keras semua pihak, baik dari tim satgas yang didukung dengan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Sinergi antara pemerintah kecamatan dengan Tim Satgas Covid-19, baik yang bertugas di tingkat kampung maupun tingkat RT berjalan dengan baik, sehingga kasus penyebaran covid -19 bisa ditekan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Biduk-Biduk mengharapkan capaian vaksinasi di daerah hulu maupun pesisir Berau perlu ditingkatkan agar segera terbentuknya Hard Immunity atau kekebalan kelompok. Kata Camat, Saat ini capaian vaksin di lingkup kecamatannya yang kini berstatus zona hijau baru mencapai 50 %.

“Tentunya kami berharap dari 13 kecamatan di Kabupaten Berau dapat berstatus zona hijau, begitu juga dengan  capaian vaksin yang dilakukan sesuai dengan target. Dari jumlah 5.000 warga Kecamatan Biduk- Biduk masih tervaksin sekitar 50%. Semoga dalam waltu dekat bisa mencapai 100%,” harapnya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan sampai hari Rabu (20/10/2021) ini, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Berau mencapai 13.177 kasus. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 8 kasus dari hari sebelumnya.

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai 12.730 pasien dan mengalami peningkatan sebanyak 8 pasien dari hari sebelumnya. Sedangkan, jumlah angka kematian akibat Covid-19 mengalami peningkatan sebanyak 3 kasus dengan total 408 kasus kematian.(Chr).

Read Previous

Kodim 0902 Berau Kirim 2 Prajurit Satgas Apter Ke Papua

Read Next

Bupati Ibrahim Ali Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular