• Senin, 17 Juni 2024

Bupati Ibrahim Ali Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri.

TANA TIDUNG, Lensaku – Menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Santri, Bupati Ibrahim Ali membacakan sambutan Mentri Agama dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Upacara Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober ini dilakukan di halaman SDIT Al-Amin Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, Kamis (21/10/21).

Selain para siswa dan tenaga pensisik dari SDIT Al-Amin, upacara juga diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tana Tidung dam Kepala Kemenag dan staf Kabupaten Tana Tidung.

Dibacakan Ibrahilm Ali, maksud tema “Santri Siap Siaga” adalah bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raganya untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia”, Ujar Bupati saat membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Dijelaskan, “Siaga Jiwa” berati santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan ahklak, berpegang teguh pada akida dan nilai – nilai ajaran Islam Rahmatan Lil-Allamin serta tradis lemuhur bangsa.

Sedamgkan untuk “Siaga Raga” berarti badan, tubuh, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia. Oleh karena itu, santri tidak pernah lelah dalam berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia.

Diujung sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan Bupati, mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mendoakan para pahlawan, terutama dari kalangan para ulama, kiai dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional 2021 dilaksanakan dengan tetap menerapakan protokol kesehatan dengan ketat oleh swluruh peserta.(Kom/818).

Read Previous

4 Kecamatan Di Berau Berstatus Zona Hijau Covid-19.

Read Next

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Bupati Berau Ajak Umat Islam Memperkokoh Iman dan Ketaqwaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular