• Kamis, 30 Mei 2024

Bupati Lepas Keberangkatan Kafilah Berau Untuk Mengikuti FASI Ke-XI di Kota Bontang

BERAU, Lensaku – Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih, melepas keberangkatan Kafilah Berau untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke-XI tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Bontang yang akan digelar pada tanggal 22 – 25 Oktober 2021 mendatang.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Berau, Hendratno, Asisten III Bupati, Maulidiyah, Kepala Kemenag Berau, Sulaiman, Ketua DPD BKPRMI Berau, Abdurrahman, serta para orang tua peserta lomba.

Sebanyak 35 peserta lomba dari Kafilah Berau beserta 35 pendamping diberangkatkan guna mengikuti lomba tahunan Festival Anak Sholeh Indonesia Ke-XI ini. Selain itu, turut juga diberangkatkan pelatih dan official yang masing-masing berjumlah 10 orang beserta pengurus DPD BKPRMI yang berjumlah 5 orang.

Ada 11 lomba yang akan diikuti oleh setiap peserta, diantaranya Tartil Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah, Nasyid, Cerdas Cermat Al-Qur’an, Peragaan Sholat, Menggambar dan Mewarnai, Tilawah Al-Qur’an, Tahfidz Juz ‘Amma, Kisah Islami, Kaligrafi, dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

Bupati Berau melalui sambutannya, mengapresiasi para peserta lomba serta para pelatih atas usahanya dalam mengikuti lomba tingkat provinsi ini. Apresiasi yang sama juga diberikan kepada lembaga keagamaan yang turut berkontribusi dalam persiapan mengikuti lomba tersebut.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LPPTKA-BKPRMI Berau, para pelatih dan official, pendamping, dan tentunya anak-anakku serta para fasih yang telah bekerja keras dan berlatih selama beberapa bulan terakhir untuk memperoleh hasil terbaik dalam bertanding di Kota Bontang nantinya,” tuturnya.

Adapun dalam mengikuti kegiatan FASI Ke-XI di Kota Bontang ini, total dana yang terkumpul berjumlah Rp. 77 juta lebih, dimana sumber dana tersebut berasal dari anggaran Kementerian Agama Kabupaten Berau sebesar Rp. 40 juta, Baznas Berau sebesar Rp. 10 juta, dan DPD KNPI Berau sebesar Rp. 1 juta.

Selain itu, sumber dana juga diperoleh dari donasi perusahaan yang berada di Kabupaten Berau, yaitu PT. Berau Coal dan PT. Indo Pusaka Berau dengan total Rp. 10,7 juta. Donasi lainnya juga diperoleh dari beberapa Tokoh Berau dengan jumlah Rp. 15 juta lebih.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau juga berkontribusi untuk memberikan support kepada para peserta dalam lomba tingkat provinsi ini. Dalam hal ini, Pemkab Berau memfasilitasi para kontingen yang berangkat dengan armada transportasi. Selain itu, diberikan juga anggaran dana sebesar Rp.15 juta dari Pemkab Berau. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih saat memberikan sambutan.

“Seperti yang sudah disampaikan tadi bahwa dana yang terkumpul sejumlah Rp. 77 juta lebih, dan pada hari ini kami menyampaikan dari pemerintah daerah akan memberikan support lagi sebanyak Rp. 15 juta untuk keperluan selama perlombaan,” tuturnya.

 

Lanjut Bupati, saya berharap supaya dalam perjalanan  Bapak atau Ibu semua lancar dan anak-anak peserta lomba juga dapat berkonsentrasi untuk mengikuti lomba tingkat nasional ini serta para guru juga semangat selalu,” harapnya.

Acara pelepasan Kafilah Berau ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Kemenag Berau, Sulaiman. Dengan mengangkat panji BKPRMI, Bupati Berau merestui pemberangkatan kontingen Kafilah Berau dalam rangka mengikuti FASI Ke-XI tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Bontang. (Chr).

Read Previous

Kedatangan Presiden Jokowi, Ini Ungkapan Bupati Ibrahim Ali

Read Next

Kodim 0902 Berau Kirim 2 Prajurit Satgas Apter Ke Papua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular