Deklarasi damai mengawali pemilihan kepala kampung serentak di bumi batiwakkal

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bertempat  di Ruang Rapat Bapelitbang Berau, deklarasi damai mengawali pemiliham kepala kampung 2021 digelar. Sabtu, (23/10/21).

Disaksikan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Setda Berau M. ghazali, Asisten 1 M Hendratno, Kapores Berau AKBP Anggoro Witcaksono, Kajari, Nislianuddin, Kadisdukcapil, David Pamuji , serta  9 Camat yang dimana kampungnya akan mengikuti Pilkakam Serentak tahun ini.

Pilkakam serentak dijadwalkan berlangsung 02 November 2021 mendatang. Berdasarkan laporan panitia deklarasi damai asisten 1 dalam laporannya menyebutkan sebanyak 28 Kampung di 9 kecamatan menggelar pilkakam, dengan total Calon Kepala Kampung 120 orang. Pembacaan deklarasi damai diwakili oleh 10 calon kepala kampung dan acara dilanjutkan dengan bimtek pemilihan kepala kampung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Berau  Sri Juniarsih Mas mengajak seluruh panitia, calon kepala kampung dan seluruh undangan untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas izinNya, kita masih diberikan kesempatan untuk dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti kegiatan “Pembekalan Calon Kepala Kampung dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Siap Kalah” dengan tetap menerapkan protokol keaehatan.

“Berkat rahmat dan hidayahnya, allhamdulillah kita semua bisa menghadiri rangkaian kegiatan hari ini dalam keadaan sehat walafiat”, Ujar Bupati.

Atas nama Pemkab Berau, Sri Juniarsih juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada segenap Aparatur Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Berau atas terselenggaranya seluruh rangkaian dan tahapan pemilihan kepala kampung tahun 2021, pemantapan hingga pembekalan dan deklarasi damai pada hari ini.

“Harapan saya dalam pelaksanaan Pilkakam nanti bisa berjalan dengan baik, demokratis, jujur, aman, lancar dan tidak ada money politik, sehinga dapat menxiptakan pemimpin yang berkualitas dan amanah, ” Tuturnya.

Baca juga:  Bupati Berau Tinjau Panti Asuhan Hidayatullah, Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Dirinya mengakui, Ini akan membuktikan bahwa dengan adanya kejujuran, aman dan berkualitas dan tanpa money politik itu akan menunjukkan siapa kepala kampung yang sebenarnya.

“Harapan saya juga tentunya ketika kepala kampung terpilih dapat menyesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati agar tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik dan kondusif,” Pintanya.

Sri Juniarsih juga meminta kepada para Calon Kepala Kampung untuk siap menerima apapun hasilnya nanti. Bupati kembali menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.

“Mari memupuk jiwa sportivitas sehingga pilkakam berjalan aman, tertib, dan lancar,” pesan Sri Juniarsih. (Jgr).

Read Previous

Pemkab Tana Tidung Akan Fokus Pembangunan Sektor Pariwisata.

Read Next

KONI Berau Yakin Para Atlet Bisa Meraih Juara Umum Porprov Kaltim 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *