Sambut Atlet Berau Yang Berlaga Di PON XX Papua 2021, Ini Kejutan Dari Bupati!

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. menyambut kedatangan para atlet asal Berau yang berlaga di PON XX Papua 2021. Penyambutan ini diadakan langsung di Rumah Bupati Berau, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat (22/10/2021) tadi malam.

Rasa bangga dan haru terlihat di wajah Bupati saat bertemu para atlet berprestasi ini. Hal tersebut dikarenakan, 18 atlet Berau ini turut menyumbangkan perolehan medali untuk Provinsi Kalimantan Timur pada ajang PON XX Papua 2021.

“Selamat datang para pahlawan olahraga, putra-putri daerah. Kami bangga atas perjuangan dan dedikasi kalian dalam pagelaran PON XX di Papua. Sungguh, kalian telah menorehkan prestasi untuk Bumi Sanggam dan juga bangsa Indonesia,” tuturnya.

Perlu diketahui, pada ajang PON XX Papua 2021 ini, atlet Berau telah menyumbangkan 5 medali emas untuk cabang olahraga Layar. Kelima medali emas itu diraih oleh: Rahmat Aidil Pratama bersama M. Abdul Sugianto (LayarInternasional 420 Putra); Dia Tri Utami bersama Nurfatin Syafika (Layar Internasional 420 Putri); Nugie Triwira bersama Riski Rahmadani (Layar Internasional 470 Open Putra); Sarmila (Layar Optimis Putri); dan Fitriyana (Layar Laser 4.7 Putri).

Perolehan tersebut membawa Kalimantan Timur menjadi juara umum cabang olahraga Layar pada PON XX Papua. Sedangkan, untuk perolehan medali perak dipersembahkan oleh 7 atlet Berau dari cabang olahraga Layar, Cricket, Sepatu Roda, dan Tarung Derajat. Sementara itu, untuk medali perunggu dipersembahkan oleh 6 atlet Berau dari cabang olahraga Anggar, Panahan, dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Bupati Berau mengatakan seluruh atlet asal Berau yang berlaga di PON XX Papua ini akan diberikan bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Namun, Bupati tidak membeberkan jumlah nominal yang akan diberikan untuk para atlet sebagai hadiah perolehan medali.

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

“Sudah ada bonus khusus yang kami siapkan untuk para atlet asal Berau, baik yang memperoleh medali emas, perak, maupun perunggu pada PON XX Papua. Tetapi, untuk nominalnya belum bisa kami sebutkan sekarang dan itu akan menjadi kejutan bagi mereka. Untuk saat ini, sudah diberikan uang pembinaan prestasi cabor layar senilai Rp.20 juta sebagai bentuk dukungan kami,” tambah Bupati Berau.

Lebih lanjut, Bupati Berau berharap prestasi para atlet Berau ini dapat dipertahankan untuk persiapan Porprov 2022 mendatang. Tak hanya itu, Bupati Berau juga memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan PON XX Papua 2021.

“Kami patut bangga dengan para pelatih dan guru dari atlet Berau yang berlaga di PON Papua. Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa karena para atlet yang meraih medali di PON tahun ini adalah putra asli Berau. Tentu saja prestasi ini harus dipupuk kepada atlet-atlet lain sebagai generasi penerus untuk mengikuti ajang olahraga berikutnya, seperti Porprov tahun depan dimana Kabupaten Berau akan menjadi tuan rumahnya. Saya berharap prestasi di bidang olahraga ini tidak pudar, Pemkab Berau dalam hal ini senantiasa untuk mendukung penuh,” tutup Bupati Berau. (Chr).

Read Previous

BPBD Berau Gelar Bimbingan Teknis Pembukaan Lahan Tanpa Bakar Di Kecamatan Kelay

Read Next

Pemkab Tana Tidung Akan Fokus Pembangunan Sektor Pariwisata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *