DPMK Berau Serahkan Logistik Pilkakam Serentak 2021 Ke 9 Kecamatan

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Jelang Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak 2021 pada 02 November 2021 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Berau menyerahkan logistik ke 9 kecamatan.

Penyerahan logistik berupa kotak suara, surat suara, kertas perhitungan, dan kelengkapan lainnya dilaksanakan dengan pengawalan ketat dari Polres Berau, Satpol PP dan DPMK, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Berau, pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

“Untuk pergeseran dan penyerahan logistik ini kami lakukan ke 9 kecamatan Se-Kabupaten Berau yang mengikuti Pilkakam Serentak 2021. Sementara, pada hari ini kami usahakan logistik Pilkakam sudah sampai ke kecamatan. Kemudian, untuk pergeseran logistik ke kampung dan ke TPS, paling lambat pada H-1 pelaksanaan pencoblosan,” tutur Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir.

Sementara itu, Kepala DPMK Berau, menuturkan, ada 104 calon Kepala Kampung dalam Pilkakam Serentak 2021. Setiap calon tersebar di 28 kampung dari 9 kecamatan. Lebih lanjut, Ia menambahkan ada perubahan waktu pelaksanaan pemungutan suara.

“jumlah daftar pemilih tetap (DPT) adalah 27.177 jiwa yang akan menggunakan hak pilihnya untuk Pilkakam nanti. Kemudian, ada perubahan waktu untuk memudahkan masyarakat yang tempat tinggalnya cukup jauh agar datang ke lokasi TPS. Jadi, untuk pemungutan suara pada Pilkakam Serentak 2021 nanti dimulai pukul 08.00 Wita dan berakhir pada pukul 13.00 WITA, sebelumnya mulai pukul 07.00 Wita ” tambahnya.

Kepala DPMK, berharap, seluruh pemilih tetap dapat hadir sesuai jam yang telah ditetapkan. Ia juga menegaskan kepada DPT maupun Panitia Pilkakam Serentak 2021 untuk mematuhi tata tertib pemungutan suara dan memghindari kecurangan suara pada pesta demokrasi nanti. (Chr).

Read Previous

Antisipasi Bencana Melalui Kampung Siaga Bencana

Read Next

KPK Bersama Pemkab Berau Gelar Rapat Monitoring Dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *