Rumah Usang Tahun 1982 Disulap Dalam Waktu 4 Hari

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Rumah usang tahun 1982 yang berlokasi di Jalan Semangka, RT. 09, Kampung Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur disulap menjadi rumah layak huni dalam waktu 4 hari.

Momen tersebut dilakukan melalui Kegiatan Karya Bakti bedah rumah warga masyarakat di Jalan Semangka, RT. 09, Kampung Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Proses Pengerjaan Rehab Rumah Bapak Sawal Oleh TNI dan Masyarakat Kampung Labanan Makmur

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kampung Labanan Makmur bersama Koramil 0902-04/TRD Teluk Bayur melalui Babinsa Labanan Makmur Serka Supriyadi.

Adapun rumah yang dilakukan perbaikan adalah milik Bapak Sawal, warga RT. 09, Kampung Labanan Makmur. Diketahui, pria berusia 70 tahun ini sudah tidak bekerja lagi. Kegiatan sehari-harinya ialah mengurus ternaknya di lingkungan rumahnya.

Kepala Kampung Labanan Makmur, Mupit Datusahlan menerangkan bahwa rumah milik Bapak Sawal ini memang perlu dilakukan perbaikan dan pembaharuan total.

“Rumah transmigrasi tahun 1982 milik Bapak Sawal ini memang sudah mengalami kerusakan dan termakan usia, sehingga perlu untuk dilakukan renovasi. Hanya dalam waktu 4 hari, renovasi total rumah usang ini yang dimulai dari tanggal 27 Oktober hingga 30 Oktober 2021 hari ini telah rampung,” terangnya.

Kondisi Rumah Pak Sawal Sebelum dan Sesudah di Rehab

Pemerintah Kampung Labanan makmur mengapresiasi Danramil Sarmidi dan jajaran Koramil 0902-04/TRD beserta masyarakat RT.09, Kampung Labanan Makmur berkat kerja sama dan pengerjaan yang dilakukan dengan gotong royong akhirnya renovasi rumah bis berjalan lancar dan cepat selesai sesuai rencana.

“Kerja sama yang dilakukan oleh jajaran TNI dari Koramil 0902-04/TRD bersama Ketua RT dan masyarakat sangat luar biasa, sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat diselesaikan dalam waktu 4 hari. Tentunya, ini bukan suatu perkara yang mudah,” tambahnya.

Baca juga:  Rp 31 Miliar untuk Perbaikan Jalan Dalam Kota

Kepala Kampung Labanan Makmur juga mengapresiasi para pengusaha atas partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial ini. Ia juga menambahkan, bahwa melalui program ini maka sinergi setiap aspek dapat membawa dampak baik bagi masyarakat, baik perangkat kampung, ketua RT, pengusaha dan masyarakat.

“Program ini akan terus kami giatkan untuk membantu masyarakat. Karena semua keberkahan itu adalah dari Allah Swt. dan sudah menjadi tugas kami semua untuk saling membantu satu sama lain,” terangnya.

Siwaktu yang sama, kebahagiaan juga tak dapat disembunyikan dari keluarga Bapak Sawal saat serah terima Rumah pada hari ini. Setelah pengerjaan rumah ini selesai.

“Saya mendoakan kepala kampung dan komandan babinsa beserta masyarakat, sehat selalu dan terus tak henti-hentinya membawa kegiatan-kegiatan kebaikan untuk masyarakat Kampung Labanan Makmur,” ucapnya.

Komandan Koramil 0902-04/TRD, Kapten Arm Sarmidi mengaku bangga atas antusiasme masyarakat Kampung Labanan Makmur dalam menggalakan kegiatan bakti sosial ini.

“Alhamdulillah masyarakat Kampung Labanan Makmur ini mau bekerja sama dan bergotong royong membantu Bapak Sawal ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang membalas semua niat baik kita ini,”harapnya. (Chr/jgr/818)

Read Previous

TP-PKK Kabupaten Berau Raih Prestasi Di Tingkat Provinsi dan Nasional

Read Next

Hari Listrik Nasional, Gubernur Kaltara Resmikan Pengaliran Listrik di 14 Desa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *