TP-PKK Kabupaten Berau Raih Prestasi Di Tingkat Provinsi dan Nasional

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Berau mendapatkan prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Prestasi tersebut ditorehkan Kabupaten Berau dengan raihan sejumlah penghargaan dalam bidang program kerja dan inovasi pembangunan PKK untuk kategori Kabupaten.

Apresiasi pun diberikan oleh Ibu Gubernur Kalimantan Timur, Norbaiti Isran Noor, yang juga merupakan Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Timur, saat bersilaturahmi ke Kabupaten Berau. Dalam kesempatan itu, Norbaiti menyerahkan hadiah kepada TP-PKK Kabupaten Berau di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Sabtu (30/10/2021).

Silaturahmi Ibu Gubernur Kalimantan Timur ini, disambut hangat oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. dan Ketua TP-PKK Kabupaten Berau, Sri Aslinda Gamalis beserta seluruh TP-PKK tingkat kecamatan Se-Kabupaten Berau.

“Tujuan kami datang ke Kabupaten Berau adalah untuk menyerahkan hadiah Lomba PKK tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021. Kami juga menyerahkan panji-panji keberhasilan TP-PKK Kabupaten Berau yang sempat tertunda pada tahun 2020 kemarin. Untuk TP-PKK Kabupaten Berau sendiri ada 4 kategori penghargaan di bidang program kerja (Pokja) PKK, baik dari Pokja I hingga Pokja IV. Pencapaian tersebut adalah prestasi yang luar biasa untuk tingkat kabupaten Se-Kalimantan Timur. Saya pribadi mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TP-PKK Kabupaten Berau,” tuturnya.

Perlu diketahui, TP-PKK Kabupaten Berau telah menorehkan prestasi tingkat provinsi dengan meraih: Juara 1 Panji-Panji Keberhasilan Bidang Pembangunan PKK Tahun 2020, Juara 1 Dasawisma Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021, Juara 1 Lomba Vlog Pokja I Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021, dan Penghargaan Peserta Pameran Dekranasda Kaltim Awards Tahun 2021.

Ketua TP-PKK Kabupaten Berau, Sri Aslinda Gamalis, sangat bersyukur atas prestasi para Tim Penggerak PKK untuk tingkat kecamatan hingga kelurahan/kampung. Melalui sambutannya, Ia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh pengurus PKK di Kabupaten Berau.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Perumda Air Minum Batiwakkal Lakukan Bimtek di Akatirta Magelang

“Alhamdulillah prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami. Mulai dari Dasawisma Melati yang telah meraih juara 1 Lomba Dasawisma di tingkat provinsi. Ucapan syukur kami juga berikan kepada Tim Paduan Suara PKK atas capaiannya di ajang nasional. Perlu diketahui, Tim Paduan Suara PKK Kabupaten Berau ini telah meraih juara 1 Lomba Video Paduan Suara Tingkat Nasional ASPEKSINDO Tahun 2021. Tentunya, capaian ini sangat luar biasa, kami sangat berterima kasih kepada segenap Tim Penggerak PKK. Saya berharap kami semua tidak mudah puas atas torehan ini, sehingga prestasi ini perlu kami tingkatkan dan pertahankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih MAS. menyampaikan bahwa prestasi TP-PKK Kabupaten Berau tidak terlepas dari dukungan masyarakat Berau. Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menjalin kerja sama yang sinergis dengan PKK. Menurutnya, PKK merupakan peran penting dalam mewujudkan kualitas SDM di Kabupaten Berau.

“Khusus kepada OPD, saya mengimbau untuk mendukung program-progam PKK yang bertujuan sebagai sinergitas dalam membangun Bumi Batiwakkal. Saya berharap, setiap OPD dapat menjadi pendamping sekaligus motivator bagi PKK dalam rangka kesejahteraan masyarakat, mendukung perwujudan SDM yang berkualitas, menunjang percepatan pembangunan daerah, memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang, serta merumuskan solusi kebijakan yang strategis dan tepat sasaran,” tuturnya.

Bupati Berau, turut mengapresiasi kiprah, prestasi, dan pengabdian TP-PKK Kabupaten Berau untuk Bumi Batiwakkal. Ia berharap pencapaian ini terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang dengan jenis kegiatan yang lebih beragam serta berdampak langsung pada kesejahteraan hidup masyarakat.

“Tentu, prestasi ini merupakan buah kerja keras dari kader PKK yang militan dan progresif. Tidak pernah lelah berusaha memberikan yang terbaik, meski di tengah kesibukan mengurusi keluarga dan pekerjaan masing-masing. Semoga melalui prestasi ini, cita-cita PKK sebagai organisasi yang menginspirasi dan mensejahterahkan masyarakat dapat kita wujudkan,” tutupnya. (Chr)

Baca juga:  Sebuah Bangunan Panti Asuhan Terbakar Di Sambaliung

Read Previous

Lahan Investasi, Presiden Jokowi dan Menteri Silih Berganti Kunjungi Kaltara

Read Next

Rumah Usang Tahun 1982 Disulap Dalam Waktu 4 Hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *