• Sabtu, 25 Mei 2024

Kabar Gembira, Pemkab KTT Tambah Anggaran Untuk Beasiswa Tahun 2022

TANA TIDUNG, Lendsaku – Bupati Ibrahim Ali rencananya akan menambah anggaran beasiswa untuk para pelajar yang menempuh pendidikan perguruan tinggi diberbagai jenjang.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Tana Tidung usai melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh kepala desa se-kabupaten dalam rangka penyelarasan RPJMDes terhadap RPJMD Kabupaten tahun 2021 – 2026.

“Sebagai wujud komitmen kita untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di Kabupaten Tana Tidung (KTT), untuk tahun depan kita akan tambah 500 juta anggaran beasiswanya”, Kata Bupati.

Sebelumnya, alokasi angaran yang sudah disalurkan melalui Dewan Pendidikan Tana Tidung tahun ini sebesar 1 Miliar untuk 200 mahasiswa yang berasal dari KTT.

“Patut kita syukuri, ditahun pertama kita menjabat sudah bisa mengalokasikan beasiswa sebesar 1 Miliar, jauh lebih besar dari tahun – tahun sebelumnya, jadi untuk tahun 2022 nanti anggaran beasiswa yang kita salurkan menjadi 1,5 Miliar Rupiah”, jelasnya.

Tidak hanya itu, melalui program KTT Pintar Pemkab Tana Tidung sudah merealisasikan satu guru satu laptop, menyalurkan kelengkapan sekolah untuk siswa – siswi SD dan SMP berupa seragam sekolah, peralatan sekolah secara gratis.

Diwaktu yang sama, Bupati Ibrahim Ali mengajak kepada seluruh kepala desa agar membuat konsep bagaimana langkah pemerintah desa untuk bisa memberikan beasiswa kepada anak – anak pelajar yang menempuh pendidikan perguruan tinggi diluar KTT.

“Terkait teknis bagaimana kreteria mahasiswa yang bisa mendapatkan bantuan beasiswa nanti kita akan lakukan koordinasi lebih lanjut dengan melibatkan kepala desa dan dinas terkait”,tutup Bupati Ibrahim Ali. (818).

Read Previous

Menko PMK RI Apresiasi Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Berau Cukup Tinggi

Read Next

Bupati KTT Ibrahim Ali, Terbuka Untuk Investasi Disegala Sektor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular