Menko PMK RI Apresiasi Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Berau Cukup Tinggi

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Masih dalam rangkaian kunjungan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, menyebut capaian vaksinasi di Kabupaten Berau cukup tinggi. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau langsung vaksinasi massal di Balai Mufakat, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

“Menurut saya, pencapaian vaksinasi di Berau ini sudah bagus perkembangannya. Apabila sudah sesuai dengan target yang dicapai, bisa dikabarkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ke Pemerintah Pusat melalui dinas kesehatan untuk meminta vaksin agar disalurkan terus,” ujarnya.

Menko PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendi mengatakan, patut diapresiasi kerja keras Pemkab Berau dan jajaran serta semua pihak yang terkait dalam penaggulangan covid-19 sehingga capaian vaksinasi, khususnya Kabupaten Berau ini cukup tinggi, yaitu 61 persen dosis pertama dan sekitar 48 persen untuk dosis keduanya, imbuhnya.

Prof. Dr. Muhadjir Effendy, didampingi Wakil Bupati Berau, H. Gamalis bersama Forkopimda Berau meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanjung Redeb

Sebelumnya, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, didampingi Wakil Bupati Berau, H. Gamalis bersama Forkopimda Berau meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanjung Redeb, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

Menko PMK RI, menyebutkan bahwa dalam tinjauannya tersebut, dirinya merasa bangga melihat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang dilaksanakan oleh SD MIN Tanjung Redeb ini. Menurutnya, pembelajaran berbasis offline di sekolah itu terlihat sangat baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

”Pelaksanaan PTM di sekolah ini sudah sangat baik, setiap muridnya sudah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker maupun menjaga jarak satu sama lain. Kemudian, fasilitas lainnya seperti pencucian tangan dan sebagainya telah tersedia lengkap di sekolah ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

Dirinya juga menyampaikan pendidikan edukasi kepada masyarakat akan sangat efektif apabila hal tersebut mulai dilakukan di sekolah. Dikatakannya, anak-anak akan lebih mudah diawasi dan diarahkan untuk dapat memberikan inspirasi kepada orang tuanya di rumah, sehingga dapat mengikuti prokes yang berlaku di rumah.

Sementara itu, menurut Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. menyebutkan total dosis vaksin yang disediakan pada hari ini sebanyak 400 dosis vaksin. Pengadaan vaksinasi ini dipastikan dapat menambah persentase jumlah masyarakat tervaksin di Kabupaten Berau. Bupati juga menyebutkan bahwa ada 3 jenis vaksin yang diberikan hari ini, yakni jenis Sinovac, Astra Zenica, dan Moderna Tahap 2.

“Sasarannya vaksinasi adalah warga disekitar Kelurahan Bugis atau Puskesmas Bugis dengan vaksin tahap kedua dan Armed juga tahap kedua. Dikarenakan warga yang melakukan vaksinasi itu berbeda-beda dosisnya, maka dari itu kita sediakan 3 jenis vaksin ini. Harapannya jumlah dosis vaksin bisa terus ditambah dari Pemerintah Pusat, Maupun Provinsi agar PPKM level 3 dapat turun”,terang Bupati.

Wakil Bupati Berau, H. Gamalis Damping Menko PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendi Saat Mengecek PTM di SD Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanjung Redeb

Dalam pelaksanaan PTM di SD Madrasah Ibtidaiyah Bupati berpesan agar pihak sekolah tetap memberlakukan prokes sebaik mungkin, sehingga dalam proses belajar tatap muka ini bisa berjalan lancar dan memastikan kepada orang tua murid bahwa pelaksanan proses belajar mengajar sesuai dengan prokes yang ditentukan.

“Kita semua berharap agar kondisi bangsa kita segera normal, termasuk Kabupaten Berau diharapkan segala sesuatunya bisa pulih kembali, aktifitas masyarakat dan pemerintahan bisa berjalan normal”,harapnya. (Chr).

Read Previous

Menko PMK RI Muhadjir Effendy Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Universitas Muhammadiyah Berau

Read Next

Kabar Gembira, Pemkab KTT Tambah Anggaran Untuk Beasiswa Tahun 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *