Pilkakam Serentak 2021 Tuntas, Berikut Daftar Kandidat Kakam Yang Menang Berdasarkan Hasil Real Count.

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak tahun 2021 kini tuntas digelar. Sebanyak 28 kampung di Kabupaten Berau dari 9 kecamatan telah menjalankan pesta demokrasi ini.

Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Berau, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkakam Serentak tahun ini sebanyak 27.177 pemilih. Dari jumlah tersebut, sebanyak 21.708 orang yang menggunakan hak pilihnya. Sedangkan, jumlah individu yang tidak ikut memilih (golput) sebanyak 5.469 orang.

“Dalam pemilihan tahun ini, persentase pemilih sangat besar, yakni sekitar 79,90 % dan persentase partisipan yang tidak memilih atau golput itu sekitar 20,10 %. Persentase ini membuktikan bahwa Pilkakam Serentak tahun 2021 berjalan sukses. Hal ini berkat kerjasama dan komitemen semua pihak,” terang Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir.

Berikut ini merupakan kandidat Kepala Kampung (Kakam) yang menang dalam Pilkakam Serentak tahun 2021 dari 28 kampung yang ada di 9 kecamatan Se-Kabupaten Berau berdasarkan hasil Real Count DPMK Berau.

Kecamatan Kelay, ada 2 kampung yang mengadakan Pilkakam, yakni: Kampung Sido Bangen, yang dimenangkan oleh Agustinus Jalung dengan perolehan 235 suara, serta Kampung Mapulu, yang dimenangkan oleh Ayub dengan perolehan 26 suara.

Kecamatan Segah, ada 2 kampung yang mengadakan Pilkakam, yakni: Kampung Long Laai, yang dimenangkan oleh Martinus dengan perolehan 122 suara, serta Kampung Long Ayan, yang dimenangkan oleh Hardiansyah dengan perolehan 100 suara.

Kecamatan Gunung Tabur, ada 6 kampung yang melaksanakan Pilkakam, diantaranya: Kampung Tasuk, dimenangkan oleh Usmansyah dengan perolehan 607 suara. Kampung Birang, dimenangkan oleh Samsuri dengan perolehan 219 suara. Kampung Maluang, dimenangkan oleh Usnadi dengan perolehan 674 suara. Kampung Samburakat, dimenangkan oleh Abdul Rasyid dengan perolehan 415 suara. Kampung Melati Jaya, dimenangkan oleh Sutrimo dengan perolehan 403 suara. Kampung Batu-Batu, dimenangkan oleh Abdul Basit dengan perolehan 144 suara.

Baca juga:  Komunitas Gojek Berau Serahkan Bantuan Alat Dapur Untuk Korban Kebakaran

Kecamatan Maratua, ada 2 kampung yang melaksanakan Pilkakam, diantaranya: Kampung Payung-Payung, yang dimenangkan oleh Rico dengan perolehan 231 suara, serta Kampung Teluk Harapan, yang dimenangkan oleh Abnir Dani Lupi dengan perolehan 340 suara.

Kecamatan Sambaliung, ada 5 kampung yang melaksanakan Pilkakam tahun ini, diantaranya: Kampung Tanjung Perangat, yang dimenangkan oleh Bahrul dengan perolehan 250 suara. Kampung Pegat Bukur, yang dimenangkan oleh Suhariyadi Kusuma dengan perolehan 453 suara. Kampung Rantau Panjang, yang dimenangkan oleh Rahmawati Supryady yang dimenangkan oleh 191 suara. Kampung Pilanjau, dimenangkan oleh Andi Baso Galigo dengan perolehan 611 suara. Kampung Sei Bebanir Bangun, dimenangkan oleh Muhammad Rasatkan dengan perolehan 698 suara.

Kecamatan Biatan, ada 4 kampung yang melaksanakan Pilkakam tahun ini, diantaranya: Kampung Biatan Lempake, dimenangkan oleh Darwis dengan perolehan 734 suara. Kampung Biatan Ilir, dimenangkan oleh Abdul Hafid dengan perolehan 395 suara. Kampung Manunggal Jaya, dimenangkan oleh Tatoriansyah dengan perolehan 241 suara. Kampung Bukit Makmur Jaya, yang dimenangkan oleh Supiadinnur dengan perolehan 395 suara.

Kecamatan Talisayan, ada 3 kampung yang melaksanakan Pilkakam tahun ini, diantaranya: Kampung Bumi Jaya, dimenangkan oleh Imam Subagiyo dengan perolehan 449 suara. Kampung Sumber Mulya, dimenangkan oleh Drs. Simun dengan perolehan 278 suara. Kampung Suka Murya, dimenangkan oleh Poldi dengan 234 suara.

Kecamatan Batu Putih, ada 2 kampung yang melaksanakan Pilkakam tahun ini, diantaranya: Kampung Kayu Indah, yang dimenangkan oleh Parwanto dengan perolehan 239 suara, serta Kampung Ampen Medang, yang dimenangkan oleh Muhammad Syahrozi dengan perolehan 198 suara.

Kecamatan Biduk-Biduk, ada 2 kampung yang melaksanakan Pilkakam tahun ini, diantaranya: Kampung Teluk Sulaiman, yang dimenangkan oleh Yusriansyah dengan perolehan 336 suara, serta Kampung Giring-Giring, yang dimenangkan oleh Irvand Kiay dengan perolehan 395 suara.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

Lebih lanjut, Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir, menuturkan setiap kandidat yang menang ini akan dilantik pada Bulan Desember 2021 mendatang. Dikatakannya, untuk saat ini DPMK sedang mengevaluasi pelaksanaan Pilkakam Serentak 2021 di 28 kampung untuk memeriksa apabila terjadinya kecurangan jelang pelantikan. (chr/jg).

Read Previous

Wabub Sampikan Tanggapan Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda APBD 2022

Read Next

Kolaborasi Perusahaan Perkuat Silaturahmi Para Buruh Di Pelabuhan Tanjung Redeb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *