• Senin, 17 Juni 2024

Dampingi Gubernur, Bupati Narasumber COP UNFCCC di Glasgow Inggris

BERAU Lensaku – Komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam pengelolaan lingkungan hidup guna mendukung program pengurangan emisi karbon mendapat perhatian dari pemerintah provinsi, pusat maupun dunia internasional.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersama Gubernur Kaltim, Isran Noor mendapat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, untuk menjadi salah satu narasumber pada gelaran Conference Of Parties (COP) United Nation Climate Change Conference (UNFCCC) ke 26 yang berlangsung di Glasgow Inggris.

Kepala Bagian Protokol dan Humas Pemkab Berau, Lita Handini, mengatakan dari undangan yang diterima Bupati Berau mendampingi Gubernur Kaltim dalam pertemuan dengan tema multi stakeholder action for achieving Indonesia FOLU Sink 2030 : What are RED + benefits for us?. “Saat ini ibu bupati bersama rombongan sudah dalam perjalanan menuju Glasgow Inggris. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Sri Juniarsih yang mendampingi gubernur akan memaparkan langkah langkah yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Berau bersama berbagai stakeholder dan seluruh masyarakat di daerah dalam upaya pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan dan berbagai langkah perjuangan bersama dalam upaya pengurangan emisi karbon.

“Kurang lebih satu jam waktu yang disediakan yang nantinya acara ini juga melalui virtual. Selain Gubernur Kaltim dan Bupati Berau juga ada beberapa narasumber lainnya,” ungkapnya.

Selama turut serta dalam kunjungan bersama Gubernur Kaltim di Glasgow Inggris, Bupati Sri Juniarsih juga dijadwalkan akan mengikuti serangkaian kegiatan pertemuan dengan beberapa Negara peserta COP UNFCCC ke 26. Melalui pertemuan ini diharapkan juga ada program kerjasama yang dapat diwujudkan dan dipererat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Berau. (hms).

Read Previous

Kolaborasi Perusahaan Perkuat Silaturahmi Para Buruh Di Pelabuhan Tanjung Redeb

Read Next

Cetak SDM Pengrajin Printing Batik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular