Bertemu Delegasi Norwegia, Bupati Tindaklanjuti Program Perubahan Iklim

Vinkmag ad

GLASGOW, Lensaku – Setelah bertemu dengan Duta Besar RI untuk Inggris, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas bersama Gubernur Kaltim, Isran Noor mengikuti serangkaian kegiatan dalam agenda mengikuti Conference Of Parties (COP) United Nation Climate Change Conference (UNFCCC) ke 26. Diantaranya bertemu delegasi Norwegia, Hans Brattskar.

Pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut dimanfaatkan Bupati Sri Juniarsih untuk menyampaikan langkah langkah strategis Pemkab Berau dalam pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan. Serta menindaklanjuti program perubahan iklim di Bumi Batiwakkal dengan dukungan Kerajaan Norwegia. Sri Juniarsih berharap Norwegia dapat terus mendukung dan membantu Kabupaten Berau dalam pengelolaan lingkungan hidup dan pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Kabupaten Berau dikatakan Sri Juniarsih memiliki potensi pariwisata alam yang indah terbentang dari pedalaman hingga pesisir dan kepulauan. Potensi pariwisata ini yang perlu dikembangkan dengan tetap mengedepankan pengelolaan lingkungan yang baik “Kami berharap Norwegia dapat membantu Berau dalam program ini, karena pengelolaan lingkungan berbasis pariwisata ini sangat penting bagi Kabupaten Berau,” ungkapnya sembari menunjukkan video potensi pariwisata Bumi Batiwakkal.

Bupati juga berharap dukungan promosi pariwisata Berau yang kini semakin diminati wisatawan mancanegara. Terlebih wisatawan pecinta lingkungan menjadi Berau sebagai salah satu daerah tujuan. Pemkab Berau juga terus memberikan pendampingan kepada masyarakat di destinasi wisata, seperti pengolahan kerajianan tangan berbahan baku kearifan lokal. “Ini beberapa hasil kerajinan tangan dari masyarakat yang memanfaatkan bahan baku kearifan lokal ramah lingkungan,” ucap Sri Juniarsih Sembari memberikan Batik Berau dan paket sendok traveling berbahan batok kelapa

Delegasi Norwegia, Hans Brattskar merespon positif apa yang telah disampaikan Bupati Berau dan akan segera menindaklanjuti dengan departemen teknis Kerajaan Norwegia. Program perubahan iklim dikatakannya menjadi perhatian dan komitmen Norwegia untuk terus memberikan dukungan. “Sebagai negara yang berkomitmen dalam perubahan iklim tentu apa yang disampaikan Bupati Berau akan menjadi perhatian kami,” tandasnya. (Hms)

Baca juga:  Siapkan 10 Atlet Junior Untuk Popda

Read Previous

Maksimalkan Pengelolaan Sampah 3R Berbasis Partisipasi Masyarakat

Read Next

Kampung Labanan Makmur Raih Juara 3 Lomba Desa Digital Prov Kaltim Tahun 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *