• Kamis, 30 Mei 2024

Kabupaten Berau Resmi Menjadi Tuan Rumah Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2022

BERAU, Lensaku – Kabupaten Berau resmi menjadi tuan rumah gelaran pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022 mendatang. Penetapan tuan rumah ditandai dengan penyerahan prasasti dari Ketua Yayasan Abhya Parama Mavendra, Putu Andre Purnama Mavendra, kepada Wakil Bupati Berau, Gamalis, disaksikan Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok Oka Sukawati dan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, pada malam puncak pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2021 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Kabupaten Badung Bali pada Sabtu (13/11) malam.

Dalam sambutannya, Wabup Gamalis menyampaikan potensi pariwisata Kabupaten Berau dengan keindahan alam yang terbentang dari pesisir hingga pedalaman, hasanah budaya, sejarah, maupun kulinernya yang beragam. Sektor pariwisata ini menjadi prioritas untuk terus dikembangkan, terlebih wisata Berau akan menjadi menyangga ibukota negara baru Indonesia.

“Pariwisata menjadi priroitas untuk kita dibangkitkan dipandemi covid-19 agar kembali menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ucap Wabub Berau.

Dengan dipercaya menjadi tuan rumah pemilihan Duta Pariwisata Indonesia, Gamalis optimis akan turut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bumi Batiwakkal. Untuk itu Berau akan melakukan berbagai persiapan untuk menyambut perhelatan bergengsi di dunia pariwisaya Indonesia tersebut.

“Kami mengundang kepada semua untuk hadir dan berkunjung ke Kabupaten Berau di Kalimantan Timur,” tandasnya. (Hms/adv)

Read Previous

Pemkab Berau Komitmen Lindungi Areal Nilai Konservasi Tinggi

Read Next

Utusan Kaltim Runner Up Duta Pariwisata Indonesia 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular