Dinas Kesehatan Berau Mengadakan Forum Komunikasi Dengan Tujuan Berau Sehat

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Dibuka oleh Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, yang mengawali dimulainya diskusi permasalahan kesehatan masyarakat. Wabup Berau menyampaikan, pencanangan Berau Sehat guna menciptakan lingkungan sehat di wilayah Kecamatan hingga Kampung sangat lah penting.

“Forum Berau sehat ini sangat perlu dilaksanakan untuk mengoptimalkan pencegahan kesehatan dan mensosialisasikan budaya hidup sehat pada masyarakat,” tuturnya.

Wakil Bupati juga menekanakan perlunya sinergi antara perangkat kecamatan dan pemerintahan kampung dengan organisasi perangkat daerah untuk mewujudkan masyarakat Berau yang sehat.

“Jelas sinergi ini bertujuan untuk memberdayakan struktur Kabupaten / Kota sehat melalui diaktifkannya Program Kerja (Pokja) sehat di lingkungan kecamatan hingga kampung, agar dapat membantu perencanaan dan realisasi seluruh program kampung,” tambahnya

Lanjut, Lamlay Sarie selaku kepala bidang kesehatan masyarakat mengatakan “Sejauh ini pada 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Berau telah ikut ambil bagian dalam membantu mewujudkan kabupaten yang sehat.”kata Lamlay.

Lalu, hari ini mereka akan mendengarkan pemateri-pemateri yang berasal dari Kabupaten Bone yang merupakan salah satu kabupaten yang berhasil menerapkan kabupaten sehat.

“Tujuan diadakannya forum ini peserta yang mengikuti dapat mengaplikasikannya ke masyarakat, agar berau juga bisa menjadi kabupaten sehat” imbuhnya. (Dez)

Baca juga:  Bulan Vitamin A, Bupati Berau Pantau Tumbuh Kembang Balita di Posyandu Kampung Maluang.

Read Previous

Polres Berau Ringkus Pelaku Perederan Sabu Seberat 27,04 Gram 

Read Next

Kabar Gembira, UMK Berau Ditahun 2022 Naik Sebesar Rp30.735

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *