• Selasa, 28 Mei 2024

Bupati Berau Buka Wisuda Tahfidz Al-Quran Ke-II Rumah Bina Yatim Piatu Dan Al-Fatihah

BERAU, Lensaku – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. membuka kegiatan wisuda Tahfidz Al-Qu’ran Ke-II Rumah Bina Yatim Piatu dan Rumah Tahfidz Al-Fartihah yang diselenggarakan oleh Yayasan Salmia Care di GOR Graha Pemuda, Jalan Mangga I, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur pada Kamis (25/11/2021).

Sebanyak 27 santri berasal dari Yayasan Salmia Care dan juga Kampung Labanan Jaya mengikuti kegiatan tersebut, mulai santri dari usia TK hingga SMP membacakan surat Al-Qu’ran yang telah mereka hafalkan.

Dalam sambutannya, Bupati Berau menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Dikatakannya, penyelenggaraan wisuda ini merupakan wujud pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak usia dini.

“Tentu saya sangat mengapresiasi kepada panitia dan anak-anak ini yang sedari dini telah diberi bekal spiritualitas di tengah arus globalisasi ini,” tuturnya.

Bupati Berau berharap, anak-anak yang mengikuti Wisuda Tahfidz Al-Qu’ran ini dapat difasilitasi dalam hal perolehan pendidikan serta sarana dan prasarana.

“Ini sangat penting sekali karena untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kabupaten Berau, perlu diawali dengan kecerdasan spiritualitas sehingga dapat memilah mana budaya baik dan tidak baik. Untuk mewujudkan itu, tentunya Pemkab Berau bersama segala perangkat daerah sangat mendukung penyediaan dalam menumbuhkan moral anak-anak daerah ini,” pungkasnya. (Chr).

Read Previous

Pemkab Tana Tidung Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD Ke 42

Read Next

WOW KUA-PPAS 2022 Rp 2 Triliun Diprioritaskan Kemana Ya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular