Pelantikan Kepala Kampung Terpilih 2021 Digelar 23 Desember 2021 Mendatang.

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Usai sudah pagelaran pesta demokrasi Pilkakam Serentak 2021 yang dilaksanakan pada 02 November 2022 lalu. Seluruh Kepala Kampung yang terpilih dan menang dalam perolehan suara tersebut akan dilantik pada tanggal 23 Desember 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Berau, Ilyas Natsir, mengimbau kepada seluruh Kepala Kampung terpilih untuk mempersiapkan diri menjelang hari peresmian jabatan pemimpin di Kampung ini.

“Tentunya Calon Kepala Kampung yang sudah terpilih ini memjelang pelantikan nanti, harus siapkan kondisi tubuh dan kesehatan, banyak berdoa, dan setelah dilantik harus sudah mulai berkoordinasi dan menyapa kepada masyarakat kampung yang dipimpinnya ini,” pesannya.

Sebanyak 28 Kepala Kampung yang akan dilantik pada hari tersebut. Kepala DPMK Kabupaten Berau, Ilyas Natsir, juga menerangkan bahwa pada pelantikan nanti akan dilaksanakan serentak di Balai Mufakat, Jalan Cendana, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

“Iya, nanti rencananya diadakan di sana, untuk waktunya dan juga surat undangannya sudah kami siapkan dan segera dibagikan. Kami juga masih menunggu beberapa persiapan dari Panitia Pelantikan, dan untuk pejabat yang melantik tentu saja Kepala Daerah,” tambahnya.

Selanjutnya, Ilyas Natsir, juga mengingatkan Kepala Kampung yang akan dilantik ini untuk mulai mempersiapkan dan mulai menjalankan program yang telah dijanjikan saat kampanye. Dirinya juga mengingatkan untuk mengalokasikan ADK sesuai dengan kebutuhan kampung dengan tidak disimpangkan.

“Setelah dilantik, mulai sudah realisasikan program-program kampung yang kemarin disusun, kemudian nanti gunakan dana dengan baik, dengan bersih, tidak di mark-up, dan tidak disimpangkan. Berkoordinasi juga dengan seluruh perangkat organisasi di tingkat kampung, misalnya dengan BPK, LPM, PKK, Karang Teruna, RT, dan sebagainya. Sehingga pembangunan itu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan didukung oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Chr).

Baca juga:  Lahan Eks. Rutan Tanjung Redeb Resmi Disewa oleh PT. Prima Mas Berau (PMB)

Read Previous

Pelatihan Pembentukan Masyarakat Peduli Api

Read Next

Lantaran Tidak Betah, Seorang Santri Pesantren Al-Ihsan Membuat Drama Diculik Dan Dicabuli

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *