• Kamis, 20 Juni 2024

Pelatihan Pembentukan Masyarakat Peduli Api

BERAU, Lensaku – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Pemerintah Kampung Labanan Makmur Gelar Pelatihan Pembentukan Masyarakat Peduli Api di Kantor Balai Pemerintahan Kampung Labanan Makmur. Jumat, (26/11/21)

Pada kegiatan tersebut, ada 30 peserta yang mengikuti diantaranya Sekretaris Camat Teluk Bayur, Kapolsek dan Ramil Teluk Bayur. Kegiatan ini diadakan untuk membentuk masyarakat peduli api.

Makna filosofisnya yaitu masyarakat sebagai garda terdepan dalam menjaga dan mengendalikan api agar tidak terjadinya kebakaran lahan, lalu masyarakat tidak membuka lahan dengan cara pembakaran lahan. Apabila masyarakat yang membakar lahan maka aparatlah yang bergerak memadamkan. Jadi, semua dituntut lebih peduli dalam menjaga agar kebakaran lahan tidak terjadi.

“Tujuan adanya pelatihan ini yaitu menyadarkan masyarakat tentang peduli api, maksudnya dengan tidak adanya membakar lahan dan mencegah adanya pembakaran lahan yang membuat kerusakan” Ucap Mupit Datusahlan selaku Kepala Kampung Labanan Makmur

Terakhir, masyarakat musti tanggap dan faham kebencanaan. lalu, kerawanan bencana di lingkungan sekitar juga harus ditanggapi. Tidak hanya soal kebakaran lahan, banjir, angin dan tanah longsor lainnya, kerusakan yang terjadi pun harus dicegah. (Dez)

Read Previous

Wabup Ikuti Ekspedisi Sepak Bola Jelang Turnamen Disparpora KTT

Read Next

Pelantikan Kepala Kampung Terpilih 2021 Digelar 23 Desember 2021 Mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular