Harkannas Ke 8, Bupati Berau Tabur 35 Ribu Ikan Nila

Vinkmag ad

BERAU – Lensaku, Peringati Hari Ikan Nasional ke 8, Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas bersama Dinas Perikanan Kabupaten Berau lakukan penebaran 35 Ribu benih Ikan Nila di Sungai Kecamatan Teluk Bayur, pada Sabtu. (4/12/2021).

Penebaran ini dilakukan di 3 titik sungai yaitu Sungai Lamin sebanyak 20.000 Benih, Sungai Samburakat sebanyak 5.000 benih dan Sungai Segah sebanyak 10.000 benih.

“Allhamdulilah hari ini saya bersama Dinas Perikanan dapat melepas 35 Ribu di sungai Kecamatan Teluk Bayur dan saya berharap benih yang di lepas bisa bertahan dengan baik dan nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Berau juga menghimbau warga sekitar agar tetap menjaga sungai dari pembuangan berbagai macam jenis sampah maupun limbah lainya yang menyebabkan tercemarnya sungai.

“Masyarakat sekitar harus bisa menjaga keasrian alam dan sadar akan kebersihan sungai agar tidak terjadinya pencemaran dan terjaganya ikan-ikan yang ada di sungai tersebut. Dengan demikian benih ikan yang sudah ditebar hari ini nantinya bisa dipanen masyarakat sekitar”,tutup Bupati. (Dez)

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

Read Previous

Inovatif, Kebijakan Pemulihan Pembelajaran Kabupaten Tana Tidung Jadi Rujukan Nasional

Read Next

Prioritaskan UMKM, Kecamatan Gunung Tabur Terima Bantuan CSR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *