Prioritaskan UMKM, Kecamatan Gunung Tabur Terima Bantuan CSR

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian khusus Kecamatan Gunung Tabur. Pasalnya, sektor tersebut dinilai mampu mendongkrak roda ekonomi masyarakat di Kecamatan Gunung Tabur.

Ditemui saat perayaan HUT Kelurahan Gunung Tabur ke-18 tahun yang digelar di Depan Museum Batiwakkal, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat (03/12/2021), Camat Gunung Tabur, Anang Saprani, menerangkan bahwa Kecamatan Gunung Tabur telah menerima bantuan dari program Corporate Social Responbility (CSR) berupa 15 rombong untuk para pelaku UMKM di Gunung Tabur.

“Alhamdulillah warga kami diberikan 15 rombong melalui program CSR dari PT. Berau Coal yang telah kami jembatani selama ini untuk membantu para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Gunung Tabur,” ucap Anang.

Penerimaan ini tentunya akan diperuntukan bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang bertengger di Tepian Basinang Gunung Tabur. Mengenai hal tersebut, Anang Saprani menambahkan, pedagang kaki lima yang akan diberikan bantuan dari program CSR ini diutamakan bagi yang belum memiliki rombong.

“Karena kami akan membangkitkan kembali kearifan lokal dan aktivitas ekonomi di Tepian Gunung Tabur ini. Pelaku UMKM di Kecamatan Gunung Tabur sendiri banyak yang mempunyai niatan besar untuk menawarkan produk – produk unggulannya, namun terkadang terkendala teknis, salah satunya adalah tidak adanya rombong,” tambah Anang.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mampu membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat Kecamatan Gunung Tabur. Selain itu, perangkat Kecamatan Gunung Tabur juga mengharapkan adanya peningkatan kunjungan di Tepian Basinang Gunung Tabur.

“Tentu ini menjadi harapan kami semua setelah aktivitas ekonomi dari sektor UMKM yang sempat terpuruk lantaran Pandemi Covid-19. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan kembali aktivitas ekonomi di Tepian Gunung Tabur,” pungkas Anang Saprani. (Chr).

Baca juga:  Lahan Eks. Rutan Tanjung Redeb Resmi Disewa oleh PT. Prima Mas Berau (PMB)

Read Previous

Harkannas Ke 8, Bupati Berau Tabur 35 Ribu Ikan Nila

Read Next

Wujudkan Aksi Perubahan Peningkatan Layanan Kesehatan, RSUD dr.Abdul Rivai Terapkan SIPOMED

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *