Peduli Kepada Sesama, Dandim 0914/TNT Ajak Masyarakat Ikuti Donor Darah

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU –  Komandan Kodim (Dandim) 0914 / Tana Tidung, Letkol Czi. Tri Priyo Utomo mengajak seluruh elemen masyarakat Tana Tidung untuk ikut berpartisipasi dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang akan dilaksanakan pada Kamis, 9 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Tahun Angaran 2021.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Tana Tidung bisa berpartisipasi dalam kegiatan Baksos yang kita selenggarakan nanti. Dengan berdonor darah, selain untuk kesehatan, kegiatan ini juga dapat membantu sesama yang membutuhkan”, ajak Dandim 0914 kepada Lensaku.id.

Lanjut Dandim, setiap pendonor nantinya akan diperiksa terlebih dahulu terkait kesehatannya oleh tim medis yang akan dilakukan oleh tim kesehatan.

“Sebelum mendonorkan daranya, kesehatan akan diperiksa dulu oleh tim dari Dinas Kesehatan Tana Tidung, setelah dinilai aman oleh tim medis, maka pendonor diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya”, jelas Dandim.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kita semua agar senantiasa peduli kepada sesama. Seperti kita ketahui bersama, bahwa rumah sakit maupun PMI terkadang mengalami kesulitan dalam penyediaan stok darah, terbatasanya persediaan darah tentunya akan menyulitkan, bahkan akan berakibat fatal terhadap orang yang membutuhkan darah, karena tidak mendapatkan stok darah yang dibutuhkan saat menjalani perawatan medis.

“Mari kita tumbuhkan rasa peduli kita kepada sesama, saya ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Tana Tidung, jangan lupa pada hari Kamis, 9 Desember 2021 silahkan datang ke Makodim 0914/ Tana Tidung untuk mendonorkan darahnya, SETETES DARAH, SEJUTA HARAPAN”, pungkasnya. (818).

Read Previous

Keunggulan Pariwisata Kampung Merabu Jadi Penopang BUMK

Read Next

Cegah Kasus Melonjak Saat Nataru, Ini Arahan Wabup dan Satgas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *