Bupati Ibrahim Ali Terima Penghargaan Pengelolaan Dana Desa 2021 Terbaik Ke 2

Vinkmag ad

TANA TIDUNG –LENSAKU, Usai menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa) dan daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2022, Bupati Ibrahim Ali menerima langsung penghargaan dari Gubernur Kaltara Drs. Zainal A Paliwang sebagai Kabupaten terbaik ke 2 dalam pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021. Senin (6/12/21).

“Dari penghargaan yang kita terima saat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, khususnya para Kepala Desa yang menjalankan tugas dan kewajibaanya dengan baik”, tutur Ibrahim.

Dengan penghargaan ini Bupati berpesan agar kita tidak mudah berpuas dengan capaian atau penghargaan yang sudah diterima sebagai kabupaten terbaik ke 2 dalam pengelolaan dana desa.

“Jangan mudah berpuas diri, dengan jumlah desa yang ada di Tana Tidung dan dibandingkan dengan kabupaten lain, pastinya kedepan bisa kita tingkatkan lagi supaya bisa menjadi yang terbaik”, harap Bupati.

Berdasarkan isian pelaksanaan anggaran (Dipa) dan daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2022, anggaran untuk Kabupaten Tana Tidung sebesar 610,06 Miliar, menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan menurunnya angaran pada tahun 2022, itu terjadi bukan hanya pada Kabupaten Tana Tidung saja, secara nasional ditahun depan memang mengalami penurunan. Maka untuk mengoptimalkan anggaran yang ada di tahun 2022, Pemerintah Tana Tidung akan fokus pada program – program atau kegiatan yang skala prioritas saja”, jelasnya.

Diharapkan, pelaksanaan pembangunan infrastuktur dan program prioritas dapat dijalankan semaksimal mungkin, walaupun dengan kondisi anggaran yang menurun. (818).

 

Read Previous

Ketersediaan Gas Subsidi 3 Kg Langka Di Tanjung Redeb, Masyarakat Minta Disperindagkop Bergerak

Read Next

DPMK Berau Gelar Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi BUMDes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *