Expo HUT Ke 18 Gunung Tabur Resmi Ditutup, Pendapatan UMKM Meningkat

Vinkmag ad

BERAU – Lensaku, Expo untuk memperingati hari jadi Gunung Tabur yang ke – 18 sudah berakhir pada Jumat malam. (10/12/2021). Yang secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Berau, H. Gamalis.

Acara yang diselenggarakan selama sepekan tersebut diakui sangat bermanfaat untuk UMKM yang ada disekitar expo. Jumlah pelaku ekonomi di acara tersebut berjumlah 250 booth yang diantaranya 30 tenda expo dan 220 pelaku UMKM pasar barambang.

Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat mengakui jumlah pendapatan pelaku usaha sekitar sangat naik semenjak adanya acara tersebut.

“Dimasa pandemi covid – 19 kemarin, UMKM lah yang paling merasakan berdampaknya, makanya kita fasilitasi mereka dengan diadakannya acara ini agar pendapatan yang menurun kemaren bisa meningkat lagi dengan adanya expo ini,” Ujar Lutfi saat diwawancarai awak media Lensaku.id

Pelaku UMKM yang ada di expo tersebut pun juga mengakui bahwa selama sepekan kemarin, pendapatan penjualannya sangat naik drastis.

Lanjut, expo ini diadakan dengan tujuan mengingatkan kembali bahwa di Gunung Tabur masih terdapat wisata kuliner yang tidak kalah saing dengan tempat – tempat lainnya.

“Terkait kegiatan ini berikutnya mudahan masyarakat dapat memahami bahwa malam sabtu dan malam minggu masih ada pasar barambang,” Ujar Anang Saprani selaku Camat Gunung Tabur.

Tidak lupa, pada acara tersebut juga PT. Berau Coal menyerahkan bantuan booth sebanyak 15 rombong untuk pelaku usaha yang ada di Pasar Barambang.

“Tujuan kami membantu para UMKM tersebut agar usahanya berjalan lancar dan menyajikan hidangan yang lebih higienis. Lalu, secara tidak langsung juga mempercantik lingkungan Pasar Barambang ini,” Ujar perwakilan PT. Berau Coal.

UMKM yang dapat bantuan tersebut sangat berterima kasih kepada PT. Berau Coal karena telah memberi booth tersebut untuk mereka berusaha dengan layak dan nyaman.

Baca juga:  Sukses Membina Kampung, Bupati Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2022

Di waktu yang sama, Wakil Bupati Berau menyampaikan terima kasih dan  apresiasi yang setinggi – tingginya atas terlaksananya Expo Gunung Tabur, termasuk kepada seluruh seluruh sponsor dan kepada pemangku adat serta para panitia acara tersebut.

“Ini juga bisa menjadi program solidaritas, dan kepedulian saling tolong menolong lalu yang sangat penting kita saling bahu – membahu pasca pandemi covid-19 ini bagaimana caranya untuk meningkatkan kembali sektor ekonomi masyarakat Berau,” Tutup Gamalis. (Dez)

Read Previous

Jalin Silaturahmi, PWI Berau Gelar Turnamen Futsal

Read Next

Mubes KKB NTT Berharap Dapat Terbinanya Persatuan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *