PB Porprov Dan Koni Berau Melakukan Kembali Tinjau Lokasi Venue

Vinkmag ad

BERAU – Lensaku, Kabupaten Berau sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Kaltim 2022 terus melakukan pematangan kesiapan sejumlah fasilitas maupun sarananya. Al Hamid selaku ketua Koni Berau, meninjau lokasi venue di Tanjung Batu dan Pulau Maratua yang sudah direncanakan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan Porprov tahun depan.

Venue yang kembali ditinjau tersebut merupakan venue untuk cabor Triathlon yang akan diadakan di Pulau Maratua. Sedangkan di Tanjung Batu untuk cabor selam dan layar.

Untuk mempersiapkan semuanya, Koni juga melibatkan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Berau, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan sejumlah instansi terkait.

La Ode Ilyas selaku Ketua II PB Porprov yang juga sebagai Wakil Ketua I Koni Berau menuturkan, untuk dua cabor tersebut kemungkinan besar akan ditandingkan di Pulau Maratua dan Tanjung Batu.

“Untuk dua cabor itu akan bertanding disana, saat ini tinggal menambah fasilitas pelrengkapnya saja lagi yang akan direalisasikan tahun depan,” Ungkap La Ode.

Cabor Triathlon merupakan olahraga gabungan 3 cabor sekaligus, yaitu renang, sepeda, dan lari, sehingga untuk cabor tersebut harus benar-benar ditempati di venue yang strategis dan aman. Berdasarkan hasil peninjauan, Pulau maratua menjadi tempat yang strategis dan cocok untuk cabor ini,

“Di Maratua itu kita lihat cukup representatif untuk menandingkan triathlon. Tinggal ditata sebaik mungkin,” Lanjut La Ode.

Adapun panjang rute lintasan cabor triathlon yakni untuk renang memiliki jarak tempuh 750 meter, kemudian sepeda 20 kilometer, dan yang terakhir lari panjang dengan rute 5 kilometer.

Menurut La Ode untuk kesiapan venue di Berau yang paling dibutuhkan adalah bangunan gedung sport hall dan gedung behampas. Jika keduanya sudah berdiri, maka kesiapan untuk penyelenggaraan Porprov sudah bisa dianggap mencapai 75 persen, tuupnya (Dez)

Baca juga:  Wacana Penghapusan Tenaga Honorer 2023 Dapat Menyaring Pegawai Berkualitas?

Read Previous

Diberi Peringatan Tak Mempan, Polres Berau Akan Ambil Tindakan Tegas

Read Next

Jelang Nataru, Pengetatan Prokes Tetap Diberlakukan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *