Antisipasi Varian Baru, Polres Berau Percepat Vaksinasi Hingga Lakukan Layanan Jemput Bola

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh Kepolisian Resor Berau. Segala macam upaya pun kini dijalankan untuk dapat mencapai target agar dapat mewaspadai masuknya varian Omicron.

Upaya tersebut direalisasikan melalui kegiatan jemput bola masyarakat yang sama sekali belum kebagian vaksin. Sebanyak 366 dosis Sinovac disiapkan untuk tahap I dan tahap II.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di Gedung Pertemuan RE Widargo Polres Berau, Tanjung Redeb, Kabupaten berau, Kalimantan Timur selama 3 hari berturut-turut yang dimulai dari Jumat (17/12/2021) hingga Sabtu (18/12/2021).

Humas Polres Berau IPTU Suradi mengatakan, pemberian vaksinasi pada masyarakat umum ini merupakan percepatan vaksinasi nasional yang bertajuk Vaksin Presisi dari Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron di Bumi Batiwakkal.

“Pada hari ini sebanyak 366 dosis dalam percepatan dan penanggulangan Pandemi Covid-19. Dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

IPTU Suradi juga menerangkan bahwa sekarang ini masyarakat Bumi Batiwakkal sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi. Dirinya juga menambahkan, masyarakat mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Berau, salah satunya di Gerai Vaksin Polres Berau.

Lanjutnya, Divisi Humas Polres Berau itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini segala mobilisasi disediakan salah satunya adalah moda transportasi Bus untuk menjemput masyarakat yang terdata belum menerima vaksin.

“Vaksinasi digelar di setiap Polsek Se-Kabupaten Berau juga. Berdasarkan laporan banyak masyarakat yang mendatangi serbuan vaksinasi ini,” tambahnya.

IPTU Suradi berpesan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan, termasuk juga di lingkungan tempat tinggalnya. Pasalnya, Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19, saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, khususnya pemakaian masker,” pungkasnya. (Hms Polres / Chr)

Baca juga:  Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

Read Previous

Percepatan Layanan Kematian Resmi Launching

Read Next

Wujud Toleransi Di Bumi Batiwakkal, Bupati Berau Resmikan Gereja Kibaid Jemaat Tanjung Redeb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *