Gubernur Dan Wakil Gubernur Kaltim Tinjau Rehabilitasi Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb

BERAU, LENSAKU – Dalam rangka kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Bumi Batiwakkal, Gubernur Dr. H. Isran Noor, bersama Wakil Gubernur, H. Hadi Mulyadi, sempat meninjau rehabilitasi Masjid Agung Baitul Hikmah, Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Selasa, (21/12/2021).

Didampingi oleh Bupati, Hj. Sri Juniarsih, MAS. bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Taupan Madjid, peninjauan dilakukan mulai dari halaman masjid hingga ke bagian dalam masjid.

Baca juga:  Bulungan Satu-satunya Peraih Predikat Kabupaten Sehat 2023 di Kaltara

Gubernur Kaltim mengapresiasi inisiatif dari Pemkab Berau dalam melaksanakan rehabilitasi untuk masjid terbesar di Kabupaten Berau ini. Sebelumnya, wacana rehabilitasi masjid ini memang telah diminta oleh pihak Pemerintah Provinsi lantaran ada beberapa yang memang harus dibenahi.

Saat melakukan peninjauan Masjid Agung Baitul Hikmah, ada beberapa yang dilihat dan diperhatikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur ini. Salah satunya yakni proses pengecatan ulang bangunan serta rehabilitasi atap masjid yang diganti.

Baca juga:  Mewujudkan Sarana Ibadah yang Nyaman Melalui Pembangunan Gereja Betesda

“Alhamdulillah, progres pengecatan ulang sudah progressnya sudah 60 % menuju selesai. Memang pengecatan ulang ini supaya kemegahan dan estetika masjid ini tetap terjaga,” tutur Gubernur Kaltim.

Sementara itu, Gubernur juga turut mengapresiasi perbaikan atap yang sudah masuk tahap penyelesaian. Dikatakannya, perbaikan atap masjid ini agar dapat menjaga ketenangan dalam beribadah.

“Agar tidak mengganggu para jemaah saat shalat, dan tentu saja menambah khasanah masjid dalam menciptakan ibadah yang khusyuk,” tambah Gubernur Kaltim.

Baca juga:  Bupati Bulungan Terima Hibah Ventilator

Dikatakan Isran Noor, rehabilitasi Masjid Agung Baitul Hikmah ini tentunya mendapatkan bantuan dari Provinsi. Bantuan berupa anggaran dari Provinsi ini tentunya memang sudah menjadi bagian Pemprov Kaltim dalam perbaikan rumah ibadah.

Dalam peninjauan ini, Gubernur Kaltim berharap rehabilitasi pembangunan masjid agar dapat rampung pada tahun 2022 mendatang. Hal tersebut agar dapat mempersiapkan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. (Chr)

Bagikan:

[the_ad id="15053"]
[the_ad id="15055"]
[the_ad id="15594"]